Breaking News:

Klaster Pengajian di Cianjur

53 Warga Positif Covid-19 karena Klaster Pengajian, Pergerakan Warga Kampung Cangkuang Diperketat

Warga Kampung Cangkuang kini tak bisa keluar masuk dengan bebas setelah diisolasi setelah ada 53 orang positif Covid-19.

Istimewa
Salah seorang warga menjalani tes swab di Cianjur. Satu orang yang mengalami sesak dan bergejala dari 53 orang yang positif terpapar Covid-19, sudah dirujuk ke RSUD Pagelaran. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Selama masa isolasi mandiri akibat klaster pengajian di Cianjur, pergerakan dan mobilitas warga di Kampung Cangkuang, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong, Cianjur, Jawa Barat diperketat.

Hal tersebut dikatakan Camat Cibinong, Aceng Holil melalui sambungan telepon, Selasa (4/5/2021).

Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro pun diberlakukan di kawasan Kampung Cangkuang Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong.

"Iya kami perketat pergerakan dan mobilitas warga, hal ini dilakukan untuk mewaspadai masuk atau keluarnya warga dari Kampung Cangkuang," kata Camat.

Baca juga: FAKTA-fakta Klaster Pengajian di Cianjur, Terungkap Saat Sekeluarga Demam & Batuk, Satu RT Lockdown

Ia  bersyukur warganya cepat tanggap dan semua aparat mendukung untuk isolasi mandiri.

"Saya mendengar yang sesak dan bergejala sudah dirujuk ke RSUD Pagelaran untuk diisolasi dan mendapat perawatan," kata Aceng Holil.

Ia menambahkan,awal terungkapnya kasus yang kini menjadi klaster pengajian tersebut berawal dari sebuah keluarga.

Keluarga tersebut mengalami batuk dan demam.

"Keluarga tersebut berobat dengan keluhan batuk dan demam, pasien tersebut juga dilakukan swab tes antigen, setelah diperiksa ternyata hasilnya positif," ujar Camat melalui sambungan telepon, Selasa (4/5/2021).

Camat mengatakan, pihak puskesmas langsung melakukan tracing dan pemeriksaan mengenai kegiatan keluarga tersebut apa saja.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved