Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar Hari Ini, Fanpage Partai Ummat Ramai Sejak Januari

Headline Tribun Jabar hari ini membahas pendirian Partai Ummat yang digagas Amien Rais. Bagaimana sepak terjang Partai Ummat? Ikuti Headline Tribun.

Editor: Januar Pribadi Hamel
Kompas.com
Amien Rais deklarasikan Partai Ummat. Kepengurusan Partai Ummat akan terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Setelah terbentuk daftar ke Kemenkumham. 

Headline Tribun Jabar hari ini membahas pendirian Partai Ummat yang digagas Amien Rais.

Bagiaman sepak terjang Partai Ummat? Ikuti Headline Tribun Jabar hari ini di bawah ini.

//

TRIBUNJABAR.ID - Persiapan pembentukan kepengurusan Partai Ummat di sejumlah wilayah, termasuk di Jawa Barat, terus dilakukan.

Sekretaris Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Jawa Barat, Prof. Yani Safei, mengatakan pembentukan struktur pengurus partai di tingkat DPW tengah mereka matangkan.

"Pembentukan DPW ini sebagai syarat pendirian partai politik. Rencananya akan dilaksanakan pekan ini, lokasinya di Bandung, nanti rilis dan fotonya. Saya share," ujar Yani melalui telepon, Minggu (2/5).

Tak hanya di tingkat wilayah (provinsi) kata Yani, kepengurusan partai di tingkat daerah (kota dan kabupaten) juga rencananya akan mereka tuntaskan bulan ini. Begitu juga di tingkat anak cabang (kecamatan).

Baca juga: Guru di Sukabumi Terpaksa Mengajar di Perahu, Penontonnya Buaya yang Siap Menerkam

"Stuktur kepengurusan di tingkat DPW, DPD, hingga DPAC akhir Mei ini harus sudah terbentuk, karena sebetulnya itu (wadahnya) di DPD dan DPAC sudah ada, tinggal kelengkapan legalisir KTP di Disdukcapil dan beberapa persyaratan administrasi lainnya saja yang harus di penuhi dari para calon pengurus, dan itu semua harus rampung bulan ini," ujar Yani.

Dari 27 kabupaten/kota di Jabar, kata Yani, tinggal empat daerah yang belum memiliki perwakilan DPD, karena keterbatasan waktu persiapan. "Keempat wilayah tersebut berada di daerah Jabar selatan," ujarnya.

Yani mengatakan, para kader dan calon pengurus di tingkat DPW, DPD, hingga DPAC Partai Ummat, bukan berasal dari dominasi salah satu partai politik tertentu. Siapa pun, kata Yani, sesuai namanya, yakni Partai Ummat, berkesempatan menjadi kader dan mengisi posisi strategis kepengurusan partai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved