Breaking News:

Partai Ummat

Partai Ummat Kabupaten Bandung Akan Segera Deklarasi Setelah di Tingkat Provinsi

Di Kabupaten Bandung ternyata sudah terdapat tim persiapan pembentukan Partai Umat (TP3U), sejak Januari 2021.

Istimewa
Para anggota Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U) Kabupaten Bandung berfoto bersama. Mereka menunggu deklarasi tingkat provinsi sebelum deklarasi di Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di Kabupaten Bandung ternyata sudah terdapat tim persiapan pembentukan Partai Umat (TP3U), sejak Januari 2021.

Ketua Tim Persiapan Pembentukkan Partai Umat (TP3U), Firmansyah Mujahid, mengungkapkan Partai Ummat Kabupaten Bandung belum menggelar deklarasi.

"Kalau deklarasi, pusat juga baru deklarasi kemarin. Tapi kami ini membentuk semacam musyawarah, untuk mendirikan partai itu mulai 21 Januari 2021," ujar Firmansyah, saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (2/4/2021).

Baca juga: Simpatisan Partai Ummat di Sukabumi Gencar Promosi di Medsos, Fanpage FB Sudah Ada Sejak Januari

Baca juga: Kalau Partai Ummat Lolos Jadi Peserta Pemilu, Berarti Amien Rais Masih Banyak Pengikutnya

Firmasyah, mengatakan, pihaknya sudah mengadakan musyawarah pembentukan Partai Ummat, atas dorongan dari presidium Partai Ummat Jabar.

Menurutnya, Presidum ini juga sudah mendatangi Muhammadiyah untuk minta izin, sowan, dan silaturahim, sebelum menunjuknya jadi inisiator.

"Desember (2020) sudah diminta jadi inisiator Partai Ummat Kabupaten Bandung. Lalu bergerak tanggal 21 Januari, kumpul mengadakan silaturahmi untuk mendirikan Partai Ummat di Kabupaten Bandung," kata Firmansyah.

Firmansyah mengatakan, pada saat itu tentu sudah ada beberapa unsur perwakilan dari beberapa kecamatan.

"Kalau enggak salah, saat itu mungkin baru 10-15 kecamatan ada perwakilan yang hadir, di musyawarah pembentukan Partai Ummat Kabupaten Bandung," ujar dia.

Partai Ummat Kabupaten Bandung, kata Firmansyah, belum deklarasi, tapi kemarin hanya menyambut deklarasi Partai Ummat di pelataran Pemkab Bandung.

"Menyambut berdirinya Partai Ummat di Indonesia. Kami mengadakan kumpul dan ada ucapan selamat dari kami, dengan video yang kami bikin," ucapnya.

Firmansyah menjelaskan, deklarasi ini sekarang di pusat. Biasanya setelah ada deklarasi di pusat ada di setiap provinsi.

"Kalau provinsi sudah, baru ke tingkat kabupaten. Kami nunggu urutan saja, nunggu setelah provinsi deklarasi," ucapnya. (*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved