Breaking News:

PAN Indramayu Sebut Partai Ummat Bukan Jadi Ancaman, Pastikan Kader Tetap Solid

Kehadiran Partai Ummat yang baru dideklarasikan Amien Rais pada Kamis (29/4/2021) bagi PAN Kabupaten Indramayu bukan menjadi ancaman.

Istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Indramayu, Dedi Aryanto, mengatakan semua kadernya sampai dengan saat ini masih solid. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kehadiran Partai Ummat yang baru dideklarasikan politikus senior Amien Rais pada Kamis (29/4/2021) bagi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu bukan menjadi ancaman.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Indramayu, Dedi Aryanto, saat dihubungi Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler, Minggu (2/5/2021).

Dedi Aryanto mengatakan, semua kadernya sampai dengan saat ini masih solid.

Baca juga: Deklarasi Partai Ummat, Zulkifli Hasan Harus Bergerak Cepat Amankan Para Kader Tetap Bertahan di PAN

Baca juga: Partai Ummat di Garut Sudah Terbentuk, Pengurusnya Diisi oleh Para Senior PAN, Beralih?

Ia juga tidak mendengar adanya wacana kader yang akan beralih ke Partai Ummat.

"Kalaupun ada yang ke Partai Ummat, kita bebaskan karena kan pilihan masing-masing. Tapi dari kader kita sampai sekarang tetap solid, tidak ada kabar soal itu," ujar dia.

Dedi Aryanto mengatakan, komunikasi internal PAN mulai dari tingkatan DPD sampai dengan ranting masih berjalan normal, tidak ada masalah.

Sehabis Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah nanti, rencananya, PAN Kabupaten Indramayu juga akan melakukan rapat konsolidasi guna memperkokoh kekuatan partai.

Karena itu, apabila Partai Ummat memang benar hadir di Kabupaten Indramayu nanti, ia optimistis tidak akan menjadi ancaman, apalagi sampai memengaruhi kerja politik PAN di tengah masyarakat.

Dalam hal ini, Dedi Aryanto optimistis PAN akan tetap lebih besar dibanding Partai Ummat.

Ia juga menganggap, Partai Ummat tidak ada bedanya seperti partai lain walau sama-sama mayoritas diisi oleh warga Muhammadiyah dan kader PAN itu sendiri.

Apalagi di Kabupaten Indramayu, di bawah kepemimpinannya sekarang ini mulai banyak bermunculan kader PAN yang berasal dari berbagai kalangan.

Mulai dari petani, nelayan, dan sebagainya. Termasuk mayoritas warga Muhammadiyah karena menjadi pendiri partai pada awalnya.

"Kalaupun sekarang ada Partai Ummat, itu dari faktor Amien Rais saja, bukan dari faktor Muhammadiyah. Muhammadiyah tetap PAN juga," ujar dia. (*)

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved