Breaking News:

Kapolda Jatim Akan Pecat Lima Polisi yang Ikut Pesta Narkoba di Hotel di Surabaya

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan akan memecat lima polisi yang terlibat pesta narkoba di hotel.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUN BANJARMASIN
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan akan memecat lima polisi yang terlibat pesta narkoba di hotel.

Perincian lima polisi yang pesta narkoba itu adalah dua perwira polisi Polrestabes Surabaya dan 3 anak buah mereka. Kelimanya  ditangkap Propam Polri saat pesta narkoba di hotel.

"Akan kami pecat. Tidak ada toleransi untuk pelaku narkoba,"  kata Irjen Pol Nico Afinta. Kapolda menilai ulah lima polisi itu telah mencoreng kerja keras kepolisian memberantas narkoba.

"Saya sangat menyesalkan anggota terlibat dalam narkoba. Kerja keras kita memberantas narkoba justru tercoreng oleh ulah oknum," kata Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (1/5/2021).

Nico mengatakan akan melakukan pembinaan dan pengawasan secara internal untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polda Jatim.

Polda Jatim juga akan melakukan tes narkoba secara rutin kepada seluruh anggota di wilayahnya. "Sebetulnya pengawasan, tes narkoba itu rutin kita laksanakan secara mendadak. Ke depan akan kita tingkatkan lagi," katanya.

Baca juga: Bantah Ikut Pesta Narkoba dengan Perwira Polisi, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya: Saya Kecolongan

Nico mewanti-wanti jajarannya agar tidak melakukan perbuatan serupa. Ia meminta jajarannya untuk menjaga integritas Polri dengan tidak melakukan perbuatan tercela.

"Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, anggota polisi tentunya harus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat, bukan sebaliknya," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhony Eddison Isir memastikan proses hukum kepada delapan orang, tak terkecuali lima oknum polisi itu.

"Prosesnya nanti akan diserahkan kepada Paminal Mabes Polri. Yang pasti kami berkomitmen untuk tidak beri toleransi terhadap narkoba. Akan dikenakan pidana umum yakni pasal 112, 114 KUHP, UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,"tandasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved