Breaking News:

Partai Ummat di Jawa Barat

Calon Pengurus Partai Ummat Sudah Ada di 23 Kabupaten/Kota di Jabar, Segera Daftar ke Kemenkumham

Kepengurusan Partai Ummat akan terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Setelah terbentuk daftar ke Kemenkumham.

Kompas.com
Amien Rais deklarasikan Partai Ummat. Kepengurusan Partai Ummat akan terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Setelah terbentuk daftar ke Kemenkumham. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepengurusan Partai Ummat akan terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Tersisa 4 wilayah yang saat ini masih menyeleksi orang-orang yang akan duduk di struktur kepengurusan, yakni Kota Banjar, Indramayu, Pangandaran, dan Ciamis.

Langkah berikutnya setelah Partai Ummat berdiri dai kabupaten kota dan Provinsi Jawa Barat, pihaknya akan mendaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Kami akan segera berbenah untuk verifikasi faktual, jadi peserta pemilu," ujar Mantan Ketua PAN Kota Bandung Uum Syarif Usman, satu dari tiga Person In Charge (PIC) yang bertugas memfasilitasi lahirnya Partai Ummat di Jawa Barat sedang sibuk membangun komunikasi dengan sejumlah pihak, melalaui sambungan telepon Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Mantan Ketua PAN Bandung Uum Syarif Usman Sibuk Lahirkan Partai Ummat Jawa Barat, Dukung Amien Rais

Selain melengkapi berkas agar menjadi partai peserta Pemilu 2024, Partai Ummat juga akan gencar melakukan langkah politik.

Caranya? Melakukan dialog dengan masyarakat dan menawarkan Partai Ummat sebagai partai yang akan melawan kezoliman dan menegakkan keadilan.

Baca juga: Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Kini Buka Pendaftaran Kader via Online

"Semoga bisa menjadi arus utama di perpolitan bangsa Indonesia. Kami akan dialig dan menjelaskan kepada masyarakat, apa yang mereka rasakan dan alami. Masyarakat bisa ambil bagian dalam peran partai politik," jelasnya. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved