Breaking News:

Warga Gotong-royong Bersihkan Puing-puing Kebakaran di Ciminyak, Gabah 4 Karung Selamat

Jemaah Masjid Al Furqon Dusun Ciminyak RT 07 RW 04 dan warga Ciminyak Desa Karya Mulya Cisaga, Ciamis, bergotong-royong membersihkan puing-puing.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Istimewa
Warga Ciminyak bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang terbakar pada Kamis (29/4/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Puluhan jemaah Masjid Al Furqon Dusun Ciminyak RT 07 RW 04 dan warga Ciminyak Desa Karya Mulya Cisaga Ciamis, bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah Dian Rusdiana alias Kang Mantri (51). Rumah Dian terbakar pada Kamis (29/4/2021) pukul 19.30 WIB.

“Puluhan warga dan jemaah masjid tadi pagi bergotong royong membersihkan puing-puing rumah Pak RT yang kebakaran tadi malam,” ujar Hikmat Sudrajat yang akrab disapa Kang Imat (38), imam Masjid Al Furqon Ciminyak kepada Tribun, Jumat (30/4/2021).

Gotong-royong membersihkan puing-puing bekas rumah Kang Mantri yang juga Ketua RT 07 RW 04 Dusun Ciminyak tersebut, katanya, berlangsung sejak pukul 06.30 sampai tuntas pukul 10.00.

“Puing kebakarannya sampai penuh dua truk, langsung dibuang ke TPA Ciminyak. Tadi siang camat dan Muspika Cisaga didampingi kades dan aparat desa, babinsa serta bhabinkamtibmas hadir di lokasi,” katanya.

Hal yang tidak disangka, menurut Hikmat, sewaktu warga yang tengah bebersih puing kebakaran di dapur menemukan empat karung gabah hasil panen.

“Gabah tersebut masih utuh dalam karung tidak terbakar. Padahal asal api berkobar pertama kali dari dapur. Dapur juga dari bilik bambu. Alhamdulillah empat karung gabah selamat. Mungkin karena cepat kena siraman air dari mobil damkar, jadi tidak kena sambaran api,” ujar Hikmat yang juga masih keluarga korban.

Baca juga: Rumah Pak RT di Ciamis Kebakaran, Salat Tarawih di Masjid pun Bubar

Hikmat juga mengatakan, Dedeh yang merupakan istri Dian berhasil menyelamatkan tas berisi surat-surat penting, ijazah serta uang tunai Rp 10 juta yang disimpan dalam lemari.

"Begitu keluar dari masjid tadi malam beliau di tengah api mulai berkobar di ruang tengah rumah nekat masuk. Tujuannya hanya  satu ttitik yakni lemari di kamar dan menyelamatkan tas dengan segala isinya tersebut. Alhamdulillah selamat,” ucapnya.

Rumah Dian ludes terbakar si jago merah Kamis (29/4) pukul 19.30 WIB.

Api diduga berasal dari tungku (hawu) di dapur yang lupa dipadamkan sehingga api kemudian merembet ke dinding dapur dan melalap rumah semipermanen tersebut dengan segala isinya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved