Breaking News:

Maranatha Virtual Career Days, Diikuti oleh 33 Perusahaan dan 3000 Pelamar, Ada 200 Lowongan Kerja

Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni berusaha untuk memenuhi kebutuhan lowongan pekerjaan melalui Maranatha Virtual Career Days (MVCD)

Istimewa
Maranatha Virtual Career Days (MVCD) yang dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak tanggal 29 April 2021 sampa 30 April 2021, diselenggarakan secara online melalui platform Zoom dan YouTube. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pekerjaan menjadi suatu yang dibutuhkan bagi para lulusan universitas dan juga mahasiswa tingkat akhir.

Tidak terhalang oleh pandemi Covid-19, Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Kristen Maranatha berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui Maranatha Virtual Career Days (MVCD) yang dilaksanakan selama dua hari, terhitung sejak tanggal 29 April 2021 sampa 30 April 2021, diselenggarakan secara online melalui platform Zoom dan YouTube.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Inovasi dan Kemitraan Universitas Kristen Maranatha, Dr. Krismanto Kusbiantoro, S.T., M.T. menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membantu para alumni dan seluruh jobseeker mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan profesionalismenya.

"Bergerak bersama dan melewati pandemi, bisa diselenggarakan secara virtual dengan teknologi yang memfasilitasi kita untuk bisa melakukan acara ini semua. Acara ini terbuka untuk umum. Selalu ada hikmah. Semoga dengan adanya acara ini, para jobseeker mendapatkan pekerjaan yang terbaik sesuai dengan kemampuan dan profesional. Jangan menyerah, selamat mengikuti career day," ucapnya saat pembukaan acara Maranatha Virtual Career Days secara daring, Kamis (29/4/2021).

Maranatha Virtual Career Days diikuti oleh 33 perusahaan dan 3000 pelamar kerja.

Didalamnya terdapat 200 lowongan kerja.

Selain bursa kerja, ada juga Webinar by OCBC NISP bertajuk "Powerful Job Interview Tips".
Melalui salah satu sesi, Company Session, perusahaan mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan profil, kriteria, job position yang dibuka, dan tanya jawab dengan para jobseeker.

Dalam peresmian acara ini juga dihadiri oleh Perwakilan Koordinator Pusat Karier Wilayah Jawa Barat, Pipin Sukandi, yang menyampaikan ucapan selamat dan terimakasihnya kepada Universitas Maranatha karena sudah dengan sukses menyelenggarakan acara Maranatha Virtual Career Days.

"Dunia pendidikan saat ini berlomba menghasilkan kualitas siap pakai, dengan adanya jumlah penduduk yang besar akan membeludaknya angkatan kerja yang banyak. Jumlah pencari kerja setiap tahun meningkat sedangkan lowongan kerja hanya sedikit. Kesenjangan informasi antara perusahaan dan pengguna, tidak sesuainya jobdesk merupakan hambatan yang terjadi. Dengan memberikan informasi yang update dapat mempercepat kedua belah pihak agar mempercepat proses penempatan tempat kerja, dan melakukan seleksi awal, sedangkan pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill. Terimakasih kepada Universitas Maranatha sudah mengadakan acara job fair, tentunya sangat bermanfaat," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Shania Septiana
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved