Breaking News:

Mudik Lebaran Dilarang

Jangan Coba-coba Mudik, akan Ada 8 Check Point 24 Jam, Masing-masing Dijaga 44 Petugas

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, minta warga Kota Bandung mematuhi aturan yang ada terkait mudik Lebaran.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, minta warga Kota Bandung mematuhi aturan yang ada terkait mudik Lebaran. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, minta warga Kota Bandung mematuhi aturan yang ada terkait mudik Lebaran.

"Kebijakan pemerintah melarang mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19, jadi larangan mudik itu adalah sesuatu yang sudah final," ujar Ema di acara Bandung Menjawab, di Taman Sejarah, Kamis (29/4/2021).

Ema mengatakan, dengan adanya larangan mudik, tentunya jajaran di lapangan punya kewajiban sesuai dengan apa yang sudah jadi garis kebijakan pemerintah pusat, khususnya Presiden.

Baca juga: Pemkot Bandung Belum Bisa Berikan Kompensasi untuk Sopir Angkutan Umum

Menurut Ema, kebijakan larangan mudik ini harus sukses. Ini pilihan berat tetapi harus tetap dilaksanakan.

"Pemkot sudah melakukan rapat koordinasi maksimal dengan jajaran kepolisian dari TNI dan semua SKPD terkait seperti Dishub, Satpol-PP, dan kewilayahan sudah bersepakat untuk memperketat mudik," ujar Ema.

Ema mengatakan, tim akan bergerak ke lapangan mulai tanggal 5 Mei 2021 dan efektif 6-17 Mei.

"Petugas akan berjaga 24 jam di 8 titik check point. Akan ada pola penyekatan luar biasa sangat ketat sehingga tidak mungkin ada pendatang masuk ke Kota Bandung," ujar Ema.

Delapan check point Kota Bandung adalah lima gate, yaitu Pasteur, Pasirkoja, Kopo, Buahbatu, dan Muhammad Toha, serta tiga titik non-gate, yaitu Cibiru, Cibeureum, dan Ledeng.

"Ada posko utama di Cikapayang. Kantor kantor koramil dan polsek otomatis menjadi pos pengamanan untuk bisa menjaga seluruh keamanan yang ada di kota Bandung," ujar Ema.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved