Breaking News:

VIDEO Pertamina Bantah Bocornya Pipa Karena Karatan, Pipa Ini Masih Sangat Layak

Sudah rumah hancur dihantam Rob. Kini bau limbah minyak kembali menyengat, itu yang dirasakan oleh Wiwin (50) warga Pisangan, Desa Cemarajaya, Kecamat

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: yudix
Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi
 
TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG-  Corporate Secretary Pertamina Subholding Upstream Whisnu Bahriansyah membantah penyebab kebocoran pipa karena kondisi pipa yang karatan. 
 
Pipa area BZZA milik PHE ONWJ yang letaknya sekitar 15 mil dari bibir pantai Karawang tersebut bocor dan menyebabkan pencemaran oil spill ke sejumlah pantai di Karawang.
 
"Bukan (karatan). Pipa ini masih sangat layak. Tidak mungkin pipa bocor karena karatan, karena pipa itu dilapisi beton," kata Whisnu kepada Tribun Jabar, Sabtu (24/4/2021).
Whisnu mengaku masih melakukan penyelidikan penyebab bocornya pipa pertamina tersebut.
 
"Masih kita selidiki. Saat ini kita masih fokus untuk membersihkan minyak,"katanya.
Setelah pembersihan ceceran minyak tuntas, kata Whisnu, akan dilanjutkan dengan pemulihan lingkungan. Pembersihan sendiri melibatkan stakeholder terkait, termasuk masyarakat dan nelayan.
"Kita quick respon pembersihan minyak di sini. Habis itu kita pemulihan. Yang penting ini gak ada minyaknya dulu," ujar dia.
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO Pertamina Bantah Bocornya Pipa Karena Karatan, Pipa Ini Masih Sangat Layak, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/28/video-pertamina-bantah-bocornya-pipa-karena-karatan-pipa-ini-masih-sangat-layak
Penulis: Cikwan Suwandi
Video Editor: Wahyudi Utomo
 
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved