Breaking News:

Persib Bandung

Kantor Persib Bandung Jadi Sasaran Kemarahan Suporter yang Kecewa, Manajemen; Bisa Berimbas Ke Klub

Semalam, kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana, Kota Bandung sempat menjadi sasaran kemarahan suporter

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi terkait aksi beberapa kelompok suporter yang melakukan tindakan tak terpuji sesudah pertandingan melawan Persija Jakarta pada babak final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021).

Semalam, kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana, Kota Bandung sempat menjadi sasaran kemarahan suporter sehingga pihak kepolisian harus turun tangan.

"Mewakili segenap keluarga besar PERSIB, kami sangat menyesalkan tindakan beberapa kelompok suporter yang melakukan pengrusakan, vandalistis serta tindakan-tindakan tidak terpuji lainnya semalam, Minggu 25 April 2021," bunyi pernyataan Persib di laman resmi Persib, Senin (26/4).

Baca juga: VIDEO Sejumlah Bobotoh yang Konvoi Usai Persib Kalah Diamankan, Teriak: Ayo Bangkit Tapi Kalah

Dalam keterangan selanjutnya, Persib menekankan suporter yang baik dan mencintai klubnya tidak akan melakukan tindakan-tindakan merugikan.

Persib pun mengajak kepada para suporter untuk lebih jernih lagi dalam berfikir dan bertindak.

Karena apapun yang dilakukan suporter akan berimbas juga kepada klub.

"Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, sudah pasti seharusnya seorang suporter tidak akan melakukan tindakan-tindakan negatif dan merugikan orang lain. Jadilah suporter yang dewasa, baik pikiran maupun tindakan. Apabila mencintai klubnya dengan sepenuh hati, dukung di saat kalah maupun menang," katanya.

Baca juga: Persib Kalah Dari Persija, Wakil Gubernur Jawa Barat; Bobotoh Jangan Bertindak Anarkis

Persib pun memahami kekecewaan suporter karena pada akhirnya kemenangan tak dapat diraih oleh tim asuhan Robert Alberts itu.

Namun seperti target yang telah diungkapkan pelatih dan manajemen, Persib hanya ingin kembali bermain sepak bola setelah satu tahun tak bertanding.

"Seperti yang sudah kami komunikasikan dari awal bahwa Piala Menpora adalah ajang ujicoba bagi tim yang sudah setahun lebih tidak bermain sepakbola. Selain bahwa Piala Menpora adalah ajang ujicoba untuk menjalakan regulasi dan protokol kesehatan agar bisa dilaksanakannya Liga 1 2021," ucapnya.

Baca juga: Mengapa Persib Bandung Kalah Lagi dari Persija Jakarta? Berikut Analisisnya

"Jadi seharusnya kita semua harus dewasa untuk menyikapi hal-hal ini untuk kepentingan yang lebih besar," ujarnya.

"Dengan semangat #MenangBersama, kami mengajak semua elemen suporter untuk bisa menjaga kepentingan kita bersama demi sepakbola yang lebih baik," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved