Breaking News:

Persib Bandung

Mengapa Persib Bandung Kalah Lagi dari Persija Jakarta? Berikut Analisisnya

Tadi malam, Minggu (25/4/2021), laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dimenangkan Macan Kemayoran 2-1 dalam laga di Stadion Manahan, Solo.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, SOLO - Persib Bandung menelan kekalahan kedua beruntun sejak 2020.

Dua kekalahan beruntun itu didapat dari Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021.

Tadi malam, Minggu (25/4/2021), laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dimenangkan Macan Kemayoran 2-1 dalam laga di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Hasil Persib Bandung vs Persija Jakarta Semalam, Persib Kalah Lagi, Persija Juara Piala Menpora 2021

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Ronald Koeman Sebut Barcelona Belum Menyerah Berburu Gelar

Kekalahan ini menyusul kekalahan 2-0 sebelumnya di final leg I.

Otomatis, kekalahan itu membuat Persib Bandung gagal membawa pulang Piala Menpora 2021, turnamen pemanasan sebelum Liga 1 2021 bergulir.

Lalu mengapa Persib Bandung bisa kalah dua kali dari Persija Jakarta?

Berikut analisis kekalahan Persib Bandung dari Persija Jakarta di final II Piala Menpora 2021 oleh Sujana, eks pemain Persib:

PERSIB sebenarnya sudah memainkan strategi yang bagus saat memulai laga final leg kedua ini. Ini terlihat dengan masuknya Dedi Kusnandar dan Beckham Putra sejak awal.

Sayang, Persib tidak langsung bermain menyerang. Persib bahkan sempat emosional sehingga berbuah kartu kuning dan kartu merah. Saat kartu merah keluar, selesai sudah.

Namun soal kartu merah ini, saya melihat pelanggaran itu (Bayu Fikri) 50:50, lepas dulu dari Esteban Vizcarra, kemudian diambil sama Bayu Fikri. Memang dua-duanya jatuh, tapi mungkin dua lawan satu jadi wasit melihatnya pelanggaran. 

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved