Breaking News:

Persih Bandung

Persib Kalah Dari Persija, Wakil Gubernur Jawa Barat; Bobotoh Jangan Bertindak Anarkis

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta bobotoh jangan melakukan tindakan anarkis karena Persib kalah dari persija

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Kekalahan Persib Bandung dari Persija Jakarta pada partai final Piala Menpora membuat banyak bobotoh kecewa.

Tak terkecuali bagi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum yang juga merasa kecewa karena Persib gagal merengkuh trofi Piala Menpora.

"Sebagai bobotoh sebagai pendukung, penggemar sebagai pencinta  pasti ada kekecewaan tetapi kita kembalikan kepada keimanan kita, Insan punya keinginan dan harapan yang menentukan semuanya adalah yang maha kuasa," kata Uu di Kantor Tribun Jabar, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Pernyataan Resmi Persib Bandung, Terkait Oknum Suporter Berbuat Onar dan Merusak Seusai Maung Kalah

Uu menambahkan, kekalahan di pertandingan melawan Macan Kemayoran bukan akhir dari segalanya.

Sehingga dia mengajak kepada seluruh bobotoh dan juga tim Persib untuk kembali bangkit.

Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021).
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra berusaha melewati gelandang Persija Jakarta Rohit Chand dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Karena memang itulah kehidupan, naik turun silih berganti. Hari ini Persib begini, insyallah yang akan datang Persib akan juara seperti halnya Jabar juara," katanya.

Di samping itu, Uu mengingatkan agar bobotoh tidak bertindak anarkis dalam menyikapi kekalahan atas Persija semalam.

Apalagi lanjut Uu, saat ini sedang memasuki bulan suci Ramadan.

Baca juga: Ridwan Kamil Sayangkan Ada Oknum Bobotoh yang Berbuat Onar, Jangan Hanya Dukung Persib Saat Menang

Sehingga sebagai umat muslim, ada baiknya kita selalu bersabar dalam menghadapi sesuatu.

Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam.
Bek Persib Bandung Bayu Fikri berduel dengan gelandang Persija Jakarta Riko Simanjuntak dalam laga leg kedua final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Ingat semuanya ada hikmahnya tidak ada takdir Tuhan yang salah. Ini adalah takdir Tuhan yang menimpa kepada kita. Kita ambil hikmahnya saja karena memang akan ada manfaat yang dimasa yang akan datang kalaupun tidak hari ini. Terima kasih selamat melaksanakan ibadah di bulan puasa, tenang, sabar insyallah Persib menang lagi karena Persib nu Aing," ucapnya.

Pada pertandingan leg dua semalam di Stadion Manahan, Solo, Persib harus kembali tersungkur dengan skor 1-2.

Gol Persib dicetak Ferdinand Sinaga pada menit ke-83.

Sementara dua gol Persija diciptakan Osvaldo Haay pada menit ke-50 dan Riko Simanjuntak menit 90.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved