Breaking News:

Persib Bandung

Robert Alberts: Persija Jakarta Pantas Menang, Seakan-akan Persib Bandung Belum Siap

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui Persija Jakarta layak memenangi pertandingan. Riko Simajuntak dkk memulai laga dengan sangat agresif

ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dua gol cepat Persija Jakarta Braif Fatari di menit ke-1 dan Taufik Hidayat pada menit ke-7 tidak mampu dibalas Persib Bandung dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).

Kekalahan 0-2 dari Macan Kemayoran membuat langkah Persib Bandung cukup berat untuk jadi juara Piala Menpora. Maung Bandung wajib memenangkan laga leg kedua di Stadion Manahan, Solo, (25/4/2021) dengan selisih tiga gol. 

Jika ingin memaksakan pertandingan ke adu tendangan penalti, Persib Bandung wajib menang dengan selisih dua gol. Catatan lainnya, gawang Persib tidak mudah lagi dibobol oleh para pemain Persija Jakarta.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui Persija Jakarta layak memenangi pertandingan kali ini. Menurutnya, Riko Simajuntak dkk memulai pertandingan dengan sangat agresif dan cepat.

"Seakan-akan kami belum siap, belum terbangun meski kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal. Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka punya waktu istirahat satu hari lebih banyak daripada kami dan itu hal yang penting di tahap ini," katanya.

Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).
Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

Baca juga: Persib Bandung Kalah dari Persija Jakarta, Abah Sarji Menangis: Ini Air Mata Enggak Mau Berhenti

Baca juga: Analisis Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, Atep: Mental Pemain Down Akibat Gol Cepat

Pada babak kedua, ucap Robert Alberts, Persib Bandung mencoba untuk bangkit dengan bermain lebih menyerang, tapi pertahanan Persija Jakarta yang begitu kokoh dan serangan balik cepat membuat Pangeran Biru akhirnya tersungkur.

"Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," katanya.

Robert menambahkan, para pemain Persib Bandung terlihat sangat lambat ketika membangun serangan dan bertahan. Bek tengah dan gelandang tidak mampu menyambut bola kedua atau rebound ketika bergulir di areanya.

Hal inilah, menurutnya, yang membuat Persib Bandung cukup tertekan khususnya di babak pertama. Tertinggal dua gol juga membuat para pemain seperti kebingungan.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved