Breaking News:

Piala Menpora 2021

Analisis Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, Atep: Mental Pemain Down Akibat Gol Cepat

Strategi Persija Jakarta berhasil sehingga pertahanan Persib Bandung kacau dan pemain juga tidak bermain sesuai karakter yang biasa dimainkan Persib.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Gelandang Persib Bandung, Atep 

Analisis Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung

Oleh Atep, mantan pemain Persib Bandung

Menurut saya, di pertandingan tadi, Persib Bandung terlalu mudah kebobolan dengan gol cepat Persija Jakarta sehingga  mental pemain Persib menjadi down. 

Ketiadaan Dedi Kusnandar dan Beckham Putra sangat terasa selama babak pertama. Jadi, terasa bolong, mudah sekali ditembus oleh penyerang lawan. 

Menurut saya, strategi Persija Jakarta cukup jitu, karena tidak memasang Marko Simic pada babak pertama dan memilih memasang pemain yang memiliki kecepatan sehingga itu merepotkan pemain belakang Persib.

Seharusnya sejak awal pemain langsung fokus karena ini partai final apalagi yang dihadapi tim rival berat. Ini berbeda dengan pertandingan perdana yang harus meraba-raba dulu. In final dan sudah tahu Persija Jakarta main seperti apa.

Saya melihat di pertandingan tadi Persija Jakarta lebih siap karena mereka dari awal langsung melakukan pressing, ke luar menyerang.

Strategi mereka berhasil sehingga membuat pertahanan Persib Bandung kacau dan pemain juga tidak bermain sesuai karakter yang biasa dimainkan Persib.

Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).
Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). (ligaindonesiabaru.com)

Baca juga: HASIL LEG 1 Final Piala Menpora Persija Jakarta vs Persib Bandung 2-0, Ini Jalannya Pertandingan

Baca juga: Hasil Babak I- Persib Bandung Kesulitan Mencetak Gol, Persija Jakarta Unggul 2-0

Di babak pertama, Persib Bandung tidak melihat kolaborasi Abdul Aziz dengan Farshad Noor. Abdul Aziz hampir tidak nampak pegang bola dan Farshad Noor banyak lari-lari yang tidak efektif sehingga tenaganya habis. 

Sementara Persija Jakarta lebih efektif dalam menyerang. Mereka lebih pintar baca situasi dan posisi di tengah Persib juga bolong sehingga mudah ditembus dan mereka memanfaatkan dua sayap yang memiliki kecepatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved