Breaking News:

VIDEO Ngabuburit ditemani Pemandangan Danau Buatan, Taman Summarecon Bandung

Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan menjadi bulan yang selalu di nanti oleh umat muslim sedunia. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana
 
TRIBUNJABAR ID, BANDUNG - Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan menjadi bulan yang selalu di nanti oleh umat muslim sedunia. 
 
Karena di dalam bulan ini kita dapat merasakan aktivitas kebersamaan dengan orang-orang terdekat saat menanti bedug magrib untuk berbuka puasa.
 
Apa yang biasanya kamu lakukan saat menunggu waktu buka puasa tiba? Tidur? Memasak? atau ngabuburit ke tempat yang mengasyikan?
Untuk hal terakhir, mungkin sudah banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Ya, ngabuburit memang selalu identik dengan bulan Ramadhan.
 
Bagi mereka yang berpuasa, berjalan-jalan hingga berburu kuliner menjelang buka puasa banyak dilakukan sambil menunggu buka puasa tiba. 
 
Namun, tak perlu jauh-jauh dan tidak perlu mahal untuk bisa ngabuburit. Tentunya gratis untuk kamu datangi sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba.
Lantas, di mana tempat ngabuburit kekinian dan gratis di Bandung ? Salah satunya di Taman Summarecon Bandung, alamat lengkapnya berada di Jl Gedebage Selatan No. 98. Berada didalam kawasan terpadu perumahan elit Summarecon.
 
Deru angin menemani sembari menikmati pemandangan danau buatan ditengah taman Summarecon, megahnya Masjid Al-Jabar terlihat dari kejauhan serta stadion Gelora Bandung Lautan Api.
 
Sebagian dari mereka memilih menunggu waktu berbuka dengan berfoto-foto, mengobrol dan bercanda bersama sahabat. Dengan menjadikan spot pemandangan cantik danau sebagai latar belakangnya.
 
Adapun jembatan yang bisa dijadikan tempat berfoto bersama teman dan sahabat. Jika malam tiba, lampu-lampu berwarna warni semakin menghiasi taman.
 
Tak hanya itu, terdapat beberapa aktivitas lain yang dilakukan, seperti jogging dan bersepeda.
Dengan tempat yang luas dan pemandangan yang indah, kawasan ini tidak begitu dipadati pengunjung. 
 
Salah seorang pengunjung asal Cinambo, Mona (19) mengatakan, dia sengaja datang ke Summarecon untuk ngebuburit karena tempatnya yang bersih dan Instagramable.
 
"Aku sengaja ke sini sama temen-temen, nikmatin suasana sore. Pemandangannya indah, bikin tenang. Buat foto juga aeshtetic," katanya saat ditemui, Rabu (21/4/2021).
 
Tak hanya Mona, Ranti (23) pengunjung asal Cipadung mengatakan, hampir setiap sore dia berkunjung ke Summarecon.
 
"Aku sering banget ke sini, hampir setiap sore. Nggak lagi ramadhan juga ke sini. Enak banget nongkrong di pinggir danau sambil dengerin lagu," ucapnya. 
 
Tak jauh dari taman Summarecon, terdapat restoran makanan cepat saji yang bisa jadi pilihan untuk berbuka puasa.
 
"Kalau udah mendekati waktu buka puasa , sekitar setengah 6, aku langsung ke McD kan gak jauh ya dari sini," tambahanya.
 
Ranti menambahkan, hal menarik yang di suka dari taman Summarecon adalah tempatnya bersih dan tidak ramai dikunjungi orang.
 
"Disini tuh bersih banget, gak ada sampah. Banyak juga wastafel buat cuci tangan. Padahal tempatnya enak tapi gak begitu banyak yang dateng," tutupnya.(*)
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO Ngabuburit ditemani Pemandangan Danau Buatan, Taman Summarecon Bandung, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/22/video-ngabuburit-ditemani-pemandangan-danau-buatan-taman-summarecon-bandung
Penulis: Shania Septiana
Video Editor: Wahyudi Utomo
Penulis: Shania Septiana
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved