Breaking News:

Hari Kartini

VIDEO-KARTINI ZAMAN NOW, Elin Rani Gendong Bapaknya Masuk ke RSUD dr Slamet Garut untuk Berobat

Orang tua Elin yang hendak berobat ke poli jantung terpaksa harus digendong anaknya menuju ruang tunggu yang jaraknya cukup jauh dari gerbang...

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Di Hari Kartini dan bertepatan dengan puasa Ramadan 1442 H hari ke-9 ada hal menarik yang dilakukan seorang wanita yang luar biasa

dilakukannya dan ini terjadi di Kabupaten Garut, Rabu (21/4/2021). 

Entah apa yang terlintas dalam benak Elin Rani (28), begitu turun dari ojek yang mengantarnya bersama sang bapak, Mahdar Adun Saftari ketika itu.

Elin tidak melihat kursi roda di sekitar gerbang dan sekitarnya, yang biasanya kursi roda itu diperuntukan buat pasien yang sudah sepuh seperti bapaknya atau pasien-

pasien yang tak bisa berjalan.

Di tengah teriknya Matahari, Elin menggendong bapaknya yang cukup jauh jaraknya dari pintu gerbang RSUD dr Slamet Garut ke ruang tunggu untuk berobat. 

"Sejak turun dari ojek di depan gerbang rumah sakit tidak ada kursi roda, ya, saya gendong saja bapak," ujar Elin. 

Mahdar hendak berobat ke poli jantung.

Tidak tersedianya cukup kursi roda untuk pasien yang berobat di RSUD dr Slamet Garut membuat Elin Rani (28) terpaksa menggendong sang ayah, Rabu (20/4/2021) siang.
Tidak tersedianya cukup kursi roda untuk pasien yang berobat di RSUD dr Slamet Garut membuat Elin Rani (28) terpaksa menggendong sang ayah, Rabu (20/4/2021) siang. (Istimewa)

Saat hendak pulang pun Elin kembali menggendong ayahnya.

Humas RSUD dr Slamet Garut, Cecep Ridwan, mengatakan, ketersediaan kursi roda untuk pasien yang hendak masuk ke rumah sakit hanya berjumlah 12 buah.

Halaman
12
Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved