Persib Bandung

Jelang Persija Jakarta vs Persib Bandung, Sudirman Minta The Jak Tetap Fanatik

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan The Jakmania adalah bagian yang sangat penting untuk Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora

Super Ball/Feri Setiawan
Kedua tim Persija Jakarta dan Persib Bandung mengheningkan cipta atas meninggalnya Panglima Viking Ayi Beutik di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/8/2014).Persija Jakarta selaku tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan The Jakmania merupakan bagian yang sangat penting bagi tim dalam menghadapi Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

Menurut Sudirman, The Jak merupakan pemain ke-12 Macan Kemayoran yang selalu memberi dukungan serta doa untuk kesuksesan Persija Jakarta.

"Ya Jakmania adalah salah satu pemain utama kita, pemain ke12 di tim kita, Persija Jakarta," ujar Sudirman dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Rabu (21/4/2021).

Menghadapi Persib Bandung, The Jak dipastikan tak bisa hadir langsung ke stadion karena mencegah terjadinya penularan virus korona.

Baca juga: Prediksi Bobotoh Geulis Indramayu, Persib Bandung 2 Persija Jakarta, Gol Wander Luiz dan Ezra Walian

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung, El Clasico di Final Piala Menpora

Namun Sudirman berharap, The Jak tetap memberikan dukungan dan doa meskipun harus dilakukan dari rumah.

Para pemain dikatakan Sudirman siap memberikan penampilan terbaik untuk para The Jak yang tetap mendukung d imana pun Persija Jakarta tampil.

"Tentunya harapan saya kepada mereka tetap dukung dengan cara fanatik, tapi tetap protokol kesehatan karena sepak bola sekarang masih ada batasan batasan untuk datang ke stadion. Jadi tetap di rumah, tetap nonton, dan jaga protokol kesehatan," katanya.

Sebelumnya, Sudirman menyatakan sudah mempersiapkan secara baik timnya untuk laga Persija vs Persib. Macan Kemayoran siap memberikan perlawanan maksimal melawan Persib Bandung.

"Persiapan kami untuk menghadapi Persib Bandung sudah berjalan dengan baik. Kami sudah berlatih, sudah mengevaluasi pertandingan  kami sebelumnya," ujar Sudirman dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan, Rabu (21/4/2021).

Menyambut El Clasico ala Indonesia itu, ucapnya, Macan Kemayoran sudah mengantongi kelemahan dan kekuatan Maung Bandung.

Karena itu, Sudirman meminta Riko Simanjuntak dan kawan-kawan untuk mengantisipasi kelebihan serta mengeksploitasi kelemahan Persib Bandung.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung, El Clasico di Final Piala Menpora

Baca juga: BREAKING NEWS- Liga 1 2021 Bisa Bergulir 3 Juli Mendatang, Kata Ketua Umum PSSI

"Kami sudah mengevaluasi kelebihan-kelebihan dari Persib dan kelemahan-kelemahan dari Persib, kita akan coba manfaatkan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved