Breaking News:

Terekam CCTV, Aksi Tiga Pencuri Gasak 20 Kerudung dan Ponsel dari Outlet Pakaian Muslim di Sumedang

Tiga orang pencuri menggasak 20 buah kerudung dan satu buah ponsel di sebuah outlet pakaiam muslim di Jalan Prabu Geusan Ulun, Sumedang

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Store Manager Outlet pakaian muslim, Gilang Riyadi saat menunjukan tempat kerudung yang menjadi sasaran pencuri. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tiga orang pencuri menggasak 20 buah kerudung dan satu buah ponsel di sebuah outlet pakaiam muslim di Jalan Prabu Geusan Ulun, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin (19/4/2021).

Aksi pencurian dilakukan oleh tiga pencuri yang diketahui merupakan dua orang laki-laki dan satu perempuan.

Aksi ketiganya itu pun terekam CCTV, hingga akhirnya aksi mereka diketahui oleh karyawan outlet tersebut.

Dalam rekamam CCTV yang beredar, terlihat ketiga maling tersebut gerak geriknya mencurigakan, kemudian saat melakukan aksinya mereka berbagi tugas seperti ada yang mengambil barang dan ada juga yang memantau situasi di dalam outlet tersebut.

Store Manager Outlet pakaian muslim, Gilang Riyadi, mengatakan, aksi pencurian tersebut awalnya diketahui setelah ponsel seorang karyawan hilang saat di-charge, lalu karyawan melakukan pengecekan CCTV.

"Pas di-charge (ponsel) tiba-tiba gak ada, kita kan punya CCTV nih. Akhirnya kita cek CCTV, ternyata ada pencuri yang lebih dari satu orang," ujarnya saat ditemui di lokasi pencurian, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Luka Bakar Serius, Pelajar Korban Ledakan Pertamina Balongan Indramayu Meninggal

Berdasarkan hasil pengecekan CCTV ulang, kata dia, pencuri yang masuk ke outlet tersebut ada tiga orang dan diketahui, selain mencuri ponsel, mereka juga ternyata mencuri barang.

"Ketika kita cek lagi CCTV-nya dari awal mereka masuk, ternyata mereka mencuri barang yang ada di toko kita juga berupa kerudung sebanyak 20 pcs dan satu ponsel," kata Gilang.

Akibat aksi pencurian tersebut, kata dia, outlet tersebut mengalami kerugian Rp 2 juta hingga Rp 3 juta, sedangkan jika digabungkan dengan ponsel, kerugian bisa mencapai Rp 5 juta.

"Mereka ngambil kerudung karena mungkin kecil, kemudian dimasukan ke dalam tas," ucapnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, kata dia, para pencuri itu memang berkomplotan dan cara melakukan aksinya cukup halus karena mereka datang dan masuk ke outlet secara perorangan.

Baca juga: BREAKING NEWS, Kecelakaan Maut Baru Terjadi, Truk Fuso dengan Avanza di Jalur Jonggol Cikalongkulon

Selain itu, kata dia, kendaraan mereka juga tidak diparkirkan di tempat parkir outlet pakaian tersebut, tetapi diparkirkan di tepi Jalan Prabu Geusan Ulun.

"Kita tanya ke orang-orang memang mereka melihat ada orang yang terburu-buru, terus naik mobil.

Atas adanya kejadian pencurian ini, pihaknya akan segera melaporkan ke aparat kepolisian supaya kejadian yang sama tidak kembali terulang.

Baca juga: Wow, Ini Uang yang Sudah didapat Persib Bandung di Piala Menpora

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved