Breaking News:

Siapa Menteri Berinisial M yang Diisukan Kena Reshuffle, Mahfud MD atau Moeldoko?

Isu reshuffle terus bergulir. Ada beberapa nama yang dikabarkan akan diganti oleh Presiden Joko Widodo.

Editor: Giri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenalkan Kabinet Indonesia Maju di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).Saat ini, isu reshuffle terus bergulir. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Isu reshuffle terus bergulir. Ada beberapa nama yang dikabarkan akan diganti oleh Presiden Joko Widodo.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim sempat menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mereshuffle menteri berinisial M.

Namun tak dijelaskan siapa menteri berinisial M yang dimaksud.

Apalagi, terdapat beberapa menteri yang memiliki inisial M dalam namanya.

"Terkait dengan wacana pergantian menteri yang berinisial M bakal diganti menurut saya itu merupakan pendapat spekulatif yang belum tentu benar. wacana tersebut lebih sekadar sensasi," ujar Karyono, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (20/4/2021).

"Pasalnya, jumlah menteri yang berinisial M cukup banyak di Kabinet Indonesia Maju ini. Tidak hanya Moeldoko, Muhadjir Effendi, M.Lutfi, dan Mahfud MD tetapi ada yang lain seperti Muhammad Tito Karnavian dan Muhammad Basuki Hadimuljono," imbuh Karyono.

Baca juga: Gara-gara Lihat Tiga Perempuan Saat Pulang, Pria Ini Berhasrat Lalu Lakukan Masturbasi di Jalan

Baca juga: Atap Rumah Warga di Indramayu Tiba-tiba Rusak Disapu Angin Kencang Menjelang Waktu Berbuka

Baca juga: Anak di Bawah Umur Ini Alami Kejadian Tragis, Diperkosa Pacar hingga Dipaksa Layani 5 Pria Sehari

Karyono lantas memprediksi nama-nama seperti Moeldoko hingga Mahfud MD justru masih akan dipertahankan oleh Jokowi dalam kabinet.

Menurutnya, walaupun Moeldoko kemarin sempat terjebak dalam kontroversi kudeta Partai Demokrat, Jokowi dinilai masih membutuhkannya.

"Justru saya memprediksi beberapa menteri atau pejabat setingkat menteri yang memiliki nama depan M seperti Moeldoko, Mahfud MD, Muhammad Tito Karnavian, Muhammad Basuki Hadimuljono, masih dipertahankan dalam Kabinet Indonesia Maju. Terlepas dari kontroversinya, posisi mereka masih dibutuhkan Presiden Joko Widodo di pemerintahan," kata Karyono.

"Untuk M Lutfi dan Muhadjir Effendi kemungkinannya peluangnya fifty-fifty. Mungkin saja akan dilakukan pergeseran ke pos-pos lain," ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved