Breaking News:

Jelang Balapan MotoGP Portugal, Franco Morbidelli Sebut Marc Marquez Gila: Ia Terbuat dari Apa?

Marc Marquez membuat decak kagum berbagai pihak, termasuk pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli.

AFP/ANDREAS SOLARO
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). 

TRIBUNJABAR.ID JAKARTA-  Banyak orang tidak percaya pada penampilan pembalap MotoGP andalan Repsol Honda, Marc Marquez, saat sesi latihan bebas FP1.

Bagaimana tidak, Marc Marquez langsung melesat menjadi yang tercepat ketiga pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Partimao, Portugal, Jumat (16/4/2021).

Padahal, lantaran cedera lengan kanan, Marc Marquez absen dari balapan MotoGP selama sembilan bulan.

Faktanya, pembalap asal Spanyol itu mampu meraih hasil gemilang dengan perbedaan waktu 0,251 detik dari Vinales yang menempati urutan pertama.

Hasil yang ditorehkan oleh Marc Marquez tentu membuat decak kagum berbagai pihak, salah satunya adalah pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli.

“Saya tidak melihat Marc di lintasan, namun saya melihat waktunya. Apa yang dilakukannya hari ini dan penampilannya setelah hampir setahun tanpa MotoGP benar-benar gila. Ia terbuat dari apa?” ujar Franco Morbidelli dikutip dari GPOne, Sabtu (17/4/2021).

Alex Marquez  saat di belakang Marc Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.
Alex Marquez saat di belakang Marc Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. (@AlexMarquez73 via Kompas.com)

Baca juga: Di Balapan MotoGP Pertama Pascacedera, Marc Marquez Tak Incar Podium

Baca juga: Marc Marquez Is Back, Bisa Ikut MotoGP Portugal 2021 Pekan Depan

Sementara itu, Franco Morbidelli justru tampil melempem pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Portugal, ia bahkan tidak mampu menembus posisi 10 besar untuk jadi yang tercepat.

Meski begitu, ia merasa puas dengan penampilannya. sebab dirinya bukan menjadi pebalap di urutan terakhir. “Saya cukup senang, hari ini membuat langkah yang lebih baik, saya beruntung tidak menjadi yang terakhir,” katanya.

Berkaca dari hasil apik yang diraihnya musim lalu, Franco Morbidelli sadar harus segera melakukan perubahan untuk mendapatkan perfomanya kembali.

“Saya merasakan perbedaan dibandingkan tahun lalu, mungkin bannya harus dirubah, mungkin juga saya, atau ubahan kecil pada motornya. Yang pasti saya akan mencoba untuk jadi lebih cepat dan kita akan lihat apakah ini berjalan dengan baik,” ucap Franco Morbidelli. (Aprida Mega Nanda)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Morbidelli Bilang Penampilan Perdana Marc Marquez Gila!"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved