Breaking News:

Anies Baswedan Pulang Kampung

Anies Baswedan Pulang Kampung Sekaligus Sowan ke Pendopo Kuningan ''Izin Tinggal Selama di Daerah''

Agenda pulang kampung yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan baik dari Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Bupati Kuningan Acep Purnama, dan jajarannya berfoto bersama di Pendopo Kuningan, Sabtu (17/4/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Agenda pulang kampung yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan baik dari Bupati Kuningan H Acep Purnama di sela kegiatan di Pendopo Kuningan, Jawa Barat, Jalan Siliwangi, Sabtu (17/04/2021).

Kedatangan Gubernur DKI di bulan puasa ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus mengenang masa kecilnya selama tinggal di Kabupaten Kuningan, serta memperluas kerja sama dengan Pemkab Kuningan.

“Terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Kuningan yang juga sebagai kampung halaman beliau. Mudah-mudahan dapat berkesan, berkenan, serta membawa kesan yang baik dari Kuningan,” ujar Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Kuningan Acep Purnama bertukar cendera mata di Pendopo Kuningan di sela agenda pulang kampung, Sabtu (17/4/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Kuningan Acep Purnama bertukar cendera mata di Pendopo Kuningan di sela agenda pulang kampung, Sabtu (17/4/2021). (Tribun Jabar)

Kunjungan Gubernur DKI untuk pulang kampung juga dimaksudkan bertemu kedua orang tua tercinta, serta mengenang masa lalu Anies yang pernah tinggal di kuningan.

“Namun tak hanya itu, kunjungan tersebut juga sekaligus untuk mengembangkan dan membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kabupaten Kuningan."

"Alhamdulillah, dalam pertemuan hari ini kita dapat membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kuningan, seperti dalam produk barang olahan hasil pertanian dari Kabupaten Kuningan, untuk dibantu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai market atau pasarnya,” ujar Acep.

Menurut Bupati Kuningan, DKI adalah suatu kawasan yang membuka peluang untuk pemasaran produk-produk barang dari daerah, termasuk dari Kabupaten Kuningan.

“Kuningan memiliki surplus komoditas seperti beras, telur, daging, susu, dan beberapa produk UKM yang bisa kami pasarkan di Jakarta."

Baca juga: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 17 April untuk Wilayah Bandung, Bandung Barat, Cimahi, hingga Sumedang

Baca juga: Resep Membuat Bakwan atau Bala-bala Sayur, Cocok Jadi Sajian Buka Puasa, Bikinnya Cepat dan Mudah

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved