Breaking News:

Selepas Tarawih, Warga Nikmati Cantiknya Alun-alun Kejaksan Cirebon

Suasana malam di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon tampak cantik. Kelap-kelip lampu tampak menghiasi hampir semua areal alun-alun tersebut

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Cirebon/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana malam Alun-alun Kejaksan, Jalan Kartini, Kota Cirebon, Rabu (14/4/2021). Sekarang menjadi spot baru dikunjungi warga. 

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Suasana malam di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon tampak cantik. Kelap-kelip lampu tampak menghiasi hampir semua areal alun-alun tersebut, Rabu (14/4/2021) malam.

Mulai sign in Alun-alun Kejaksan yang bersinar terang di sisi Jalan Siliwangi, hingga halaman yang terlihat luas dan dihiasi lampu-lampu kecil di sisi kanan kirinya.

Selain itu, gapura berbentuk Candi Bentar setinggi kira-kira sembilan meter yang dihiasi banyak lampu. Lampu-lampu itu tampak dipasang dari atas hingga bagian bawahnya sehingga candi tersebut tampak terang. Bahkan, celah antara kedua candi juga turut dipasangi lampu dan tampak cantik.

Seorang warga, Dewa Yusuf (38) mengaku sehabis salat Tarawih sengaja menyambangi Alun-alun Kejaksan bersama rekan-rekannya untuk menikmati suasana barunya. Bahkan, warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, itu sengaja datang sambil mengayuh sepedanya.

"Saya bersama komunitas sepeda lipat Cirebon sengaja ke alun-alun ini untuk menikmati suasana malamnya," kata Dewa Yusuf kepada Tribuncirebon.com, Rabu (14/4/2021) malam.

Baca juga: Tak Disadari, Inilah 10 Hal yang Membuat Doa Muslim Dikabulkan Allah SWT: Tak Lupa Mensyukuri Nikmat

Baca juga: Jadi Finalis Rising Star Dangdut Indonesia, Siti Aliyah Ingin Perkenalkan Dangdut Pantura Indramayu

Ia sengaja datang pada malam hari karena suasana baru Alun-alun Kejaksan lebih cocok dinikmati setelah matahari terbenam. Karenanya, Dewa bersama komunitasnya mengunjungi alun-alun sekadar untuk berfoto sambil melepas lelah seusai bersepeda.

Pantauan Tribuncirebon.com, bagian tengah Alun-alun Kejaksan yang berupa tanah lapang terlihat dimanfaatkan warga untuk bermain.

Sisi kanan kiri bagian tengah alun-alun juga turut dihiasi lampu dan ornamen lainnya yang membuatnya tampak semakin cantik.

Sejumlah anak terlihat asyik bermain di areal bermain anak yang berada di Alun-alun Kejaksan. Mereka tampak asyik menjajal seluruh wahana permainan yang ada. Ada juga anak yang terlihat asyik bermain pasir putih di areal itu. 

Tiga Spot Foto Favorit 

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved