Breaking News:

Persib Bandung

Wander Luiz Absen di Leg I Persib Bandung vs PSS Sleman, Tiga Pemain Lain Masih Tanda Tanya

Persib Bandung dipastikan tidak diperkuat Wander Luiz di leg pertama semifinal Piala Menpora lawan PSS Sleman.

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
LEPAS TENDANGAN : Pemain Persib Bandung Wander Luiz (kiri) melepaskan tendangan saat mengikuti latihan di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Selasa (15/9). Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert meracik komposisi pemain jelang pertandingan Liga 1 dimulai awal Oktober. 

TRIBUNJABAR.ID- Persib Bandung harus membayar mahal keberhasilan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Maung Bandung, julukan Persib Bandung, dipastikan tidak diperkuat Wander Luiz di leg pertama semifinal lawan PSS Sleman.

Penyerang asal Brasil itu mendapatkan kartu merah saat Persib Bandung menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 dalam laga perempat final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/4).

Pada pertandingan itu, Wander Luiz diusir dari arena pertandingan karena melakukan aksi berlebihan ketika mengawal salah satu pemain Persebaya Surabaya dalam situasi bola mati. Absennya Luiz menjadi kerugian bagi Persib Bandung.

Penyerang berusia 29 tahun itu punya kontribusi besar dalam kiprah Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Tampil dalam empat pertandingan Wander Luiz mencetak dua gol dan dua assist.

Selain Wander Luiz, Maung Bandung juga terancam tak diperkuat oleh Ezra Walian di semifinal. Penyerang berdarah Belanda itu mengalami cedera. Bahkan, Ezra Walian terpaksa ditarik keluar pada menit ke-15 dalam laga yang sama.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Ezra Walian mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian, dikepung para pemain Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021).
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian, dikepung para pemain Persiraja Banda Aceh pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021). (Tribun Jabar)

Baca juga: Jelang PSS Sleman vs Persib Bandung, Dejan Antonic Sebut Maung Bandung Diunggulkan Jadi Juara

Baca juga: Hasil Liga Champions, PSG Tuntaskan Dendam, Singkirkan Bayern Muenchen, Lolos ke Semifinal

"Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia (Ezra) menderita hamstring. Kami harus melihat lagi kondisinya," kata Robert Alberts.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan Dedi Kusnandar dan Victor Igbonefo juga mengalami cedera di laga melawan Persebaya Surabaya.

Saat menghadapi Persebaya Surabaya di babak delapan besar atau perempatfinal, Dedi Kusnandar ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. Posisinya digantikan oleh Achmad Jufriyanto. Victor Igbonefo tetap dimainkan hingga akhir laga.

"Dedi juga sama, Dedi sedikit ada masalah di bagian paha. Lalu selain Dedi dan Ezra, yang cedera adalah Victor," ucap pelatih berusia 66 tahun ini.

Alberts belum bisa memastikan apakah ketiga pemain yang mengalami cedera itu bisa bermain di semifinal. Robert Alberts masih akan terus memantau kondisi mereka.

Ia tidak mau ambil risiko dengan memaksakan ketiga pemain tersebut untuk tampil di semifinal lawan PSS Sleman bila kondisi mereka memang tidak memungkinkan. (ferdyan adhy nugraha/nazmi Abdurrahman/kompas.com)

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved