Breaking News:

Kebakaran Rumah di Bungbulang Garut, 2 Motor Baru Ikut Hangus

Sebuah rumah dan dua motor yang masih baru habis dilalap api saat kebakaran di Kampung Sindang Wari RT 004/017 Desa Bungbulang

Istimewa
Kebakaran rumah di Kampung Sindang Wari RT 004/017, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Minggu (11/04/2021) pukul 08.00 WIB. 

Laporan Kontributor Tribunjabar Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sebuah rumah dan dua motor yang masih baru habis dilalap api saat kebakaran di Kampung Sindang Wari RT 004/017 Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Minggu (11/04/2021) pukul 08.00 WIB.

Kepala UPT Damkar Bungbulang, Hendra Santoso, mengatakan penyebab kebakaran idi rumah milik Asep (38) tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

"Dugaan diperkirakan dari arus pendek listik," ucapnya.

Struktur bangunan yang terbuat dari kayu (rumah panggung) memudahkan api dengan cepat menyebar hingga menghabiskan seluruh isi rumah termasuk dua motor yang masih baru.

"Ada dua motor baru yang tidak terselamatkan, yang terselamatkan padi 3 ton dan satu unit motor lain," katanya.

Baca juga: ASN Dapat Pengurangan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan 2021, Berikut Ketentuannya

Baca juga: Solih Warga Garut di NTT Belum Bisa Dihubungi, Keluarga Sudah Gelar Tahlilan

Hingga pukul 10.30, api sudah bisa dipadamkan tim Damkar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian mencapai 200 juta rupiah.

Lebih jauh Hendra mengimbau masyarakat agar hati-hati saat meninggalkan rumah terutama selalu periksa sambungan listrik dan keadaan kompor di dapur.

"Terutama memperhatikan colokan strum, jangan sampai ada yang tumpang tindih, cara menyambung kabel pun harus diperhatikan," ucapnya.

Berikut adalah nomor pelayanan darurat jika terjadi kebakaran di Kecamatan Bungbulang dan sekitarnya,  082117294117.(*)

Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved