Breaking News:

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Angkutan Umum di Kota Banjar

Mobil carry trayek Banjar-Ciamis tersebut penyok bagian kabin depannya dihantam pohon tumbang. Di dalam mobil tidak ada penumpang

Istimewa/ Dok BPBD Kota Banja
Tumbang – Pohon tumbang menimpa mobil carry trayek Banjar-Ciamis yang sedang parkir di sisi jalan depan Terminal Kota Banjar, Sabtu (10/4) pukul 17.35 sore 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur Kota Banjar sepanjang sore sampai malam, Sabtu (10/4) setidaknya telah menumbangkan tiga pohon di lokasi yang berbeda.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, H Kusnadi kepada Tribun, di jalan depan Terminal Kota Banjar sekitar pukul 17.35 Sabtu (10/4/2021) petang pohon tumbang menimpa mobil angkutan umum (carry) Z 1933 TI yang sedang “ngetem” di sisi jalan.

Mobil carry trayek Banjar-Ciamis tersebut penyok bagian kabin depannya dihantam pohon tumbang. Di dalam mobil tidak ada penumpang. Sopir mobil carry tersebut, Udin (60) selamat karena sedang berada di warung menunggu penumpang.

Di bawah guyuran hujan Sabtu petang itu juga petugas BPBD Kota Banjar mengevakuasi pohon yang menimpa mobil carry milik H Ajum tersebut.

Sementara di Jl Siliwangi (jalan raya Banjar-Majenang), pohon angsana tumbang menghalangi jalan. Arus lalu lintas di jalan nasional menuju Jawa Tengah tersebut sempat tersendat selama 1 jam. Terjadi antrian kendaraan dari kedua arah sampai 1,5 km.

Arus kendaraan kembali normal setelah pohon anggasana tumbang tersebut disingkatkan oleh petugas gabungan dari URC BPBD Kota Banjar, Polres Kota Banjar, FPRB, DLH Kota Banjar dan warga.

Baca juga: Penyelidikan Kasus Mayat Bayi Digigit Anjing di Tasikmalaya, Polisi Mulai Mendata Perempuan Hamil

Sekitar pukul 20.00 Sabtu (10/4/2021) malam saat hujan lebat intensitas tinggi masih mengguyur, satu pohon di Jl M Isya Lingkungan/Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja miring dan nyaris tumbang. Posisi pohon yang nyaris tumbang tersebut sangat membahayakan pengguna jalan termasuk kendaraan.

Setelah mendapat informasi dari warga, menurut Kusnadi, Unit URC BPBD Kota Banjar langsung ke lokasi. Kemudian menebang pohon yang nyaris tumbang tersebut dengan bantuan petugas Polsek Purwaharja.

Saat proses evakuasi pohon tersebut arus lalu lintas di Jl M Isa (jalan pertokol jalur selatan via Kota Banjar) sempat tersendat.

Baca juga: Desa Dano di Garut Ini Ciptakan Lembaga Khusus Sarjana untuk Membantu Pembangunan Desa

Penulis: Andri M Dani
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved