Breaking News:

Pembangunan Masjid Syaikh Ajlin

Ridwan Kamil Menangis Saat Pidato Pembangunan Kembali Masjid Syaikh Ajlin di Palestina

Dimulainya pembangunan kembali Masjid Syaikh Ajlin di Gaza, Palestina, memang menjadi momentum yang sangat emosional bagi Ridwan Kamil.

Kompas.com
Desain Masjid Syaikh Ajlin yang dirancang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Suara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergetar saat menyampaikan sambutannya dalam seremoni peletakan batu pertama Masjid Syaikh Ajlin di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (7/4/2021).

Emil bahkan tak sanggup menahan air mata.

Berkali-kali ia menghentikan pidatonya sejenak untuk menenangkan diri.

Baca juga: Rumah Sakit Beli Obat Kedaluwarsa, Terjadi di RSUD Indramayu, Nilainya Rp 1,2 Miliar

Baca juga: Jelang Ramadan 1442 H - Jaga Keterisian Masjid 50 Persen, Sahur dan Buka di Rumah Saja

Dimulainya pembangunan kembali Masjid Syaikh Ajlin di Gaza, Palestina, memang menjadi momentum yang sangat emosional bagi Ridwan Kamil.

Masjid ini dihancurkan Israel pada 2014, menyisakan puing-puing.

Namun, berkat donasi yang diberikan masyarakat di Tanah Air, masjid itu bisa segera kembali dibangun. Ridwan Kamil sendiri yang merancang masjid itu kali ini.

"Hari ini kita menjadi saksi pembangunan kembali Masjid Syaikh Ajlin yang pada 2014 dihancurkan oleh Israel," kata Emil dalam pidato berbahasa Inggris yang siaran langsung digital, yang juga terhubung dengan lokasi pembangunan masjid di Kampung Syaikh 'Ajlin di pinggir pantai Gaza.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat berpidato dalam acara seremoni peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kembali Masjid Syaikh 'Ajlin di Gaza, Palestina, Rabu (7/4/2021).
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat berpidato dalam acara seremoni peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kembali Masjid Syaikh 'Ajlin di Gaza, Palestina, Rabu (7/4/2021). (Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam)

"Tapi dengan semangat kita, dengan jihad kita, jika seseorang, jika seseorang menghancurkan satu masjid, kita akan membangun 1.000 masjid lagi."

Ibunda Emil, Tjutju Sukaesih, juga hadir dalam seremoni peletakan batu pertama Masjid Syaikh Ajlin.

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved