Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar Hari Ini, Kembar Siam Hasna-Husna Berhasil Dipisah, Libatkan 90 Dokter

Headline Tribun Jabar Hari ini mengkangkat operasi operasi pemisahan bayi kembar siam, Hasna Alfa Thunisa Nugraha dan Husna Alfa Thunisa Nugraha

Tribun Jabar/Cipta Permana
Tangkapan layar Ketua Tim Penanganan Bayi Kembar Siam RSHS Dikki Drajat Kusmayadi menjelaskan terkait rencana tindakan operasi bayi kembar Hasna-Husna di sebuah kamar operasi RSHS Bandung, Rabu (7/4/2021). 

Headline Tribun Jabar Hari ini mengkangkat operasi operasi pemisahan bayi kembar siam, Hasna Alfa Thunisa Nugraha dan Husna Alfa Thunisa Nugraha (Hasna-Husna), Rabu (7/4).

//

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung berhasil melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam, Hasna Alfa Thunisa Nugraha dan Husna Alfa Thunisa Nugraha (Hasna-Husna), Rabu (7/4).

Hasna-Husna, yang mengalami dempet pada bagian perut (Omphalopagus) menjadi bayi kembar siam kedua yang berhasil dipisahkan di RSHS dalam dua pekan terakhir.

Akhir Maret lalu, tim dokter RSHS juga sukses melakukan operasi pemisahan bayi kembar siam Sodiqoh-Barokah, asal Kabupaten Cirebon yang baru berusia beberapa hari.

Baca juga: Dulu Susah Jual, Kini Petani di Desa Suntenjaya Lembang Ekspor Ratusan Ton Sayuran

Persiapan operasi pemisahan Hasna-Husna, kemarin, sudah dimulai sejak pukul 08.00. Kekhawatiran terlihat jelas di wajah Oom Komariah, ibunda Hasna dan Husna.

Didampingi suaminya, Tia Setiadi Nugraha, Oom sempat menggendong kedua anaknya sebelum menyerahkannya kepada tim medis di depan pintu ruang operasi.

Oom mengaku, perasaannya campur aduk. Campur aduk, antara bahagia sekaligus sedih dan khawatir.

"Bahagianya karena Hasna dan Husna, akhirnya bisa menjalani operasi pemisahan. Tapi juga sedih dan takut juga, takut kenapa-kenapa saat menjalani operasi. Sedih juga karena anak sekecil itu harus melalui proses operasi besar seperti sekarang," ujarnya, melalui rekaman video, yang disampaikannya tim Humas RSHS kepada Tribun, kemarin.

Baca juga: 138 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Bandang di NTT, 61 Orang Hilang

Saat itu operasi sudah berlangsung selama beberapa jam, dan belum ada kabar apa pun dari meja operasi mengenai perkembangan operasi pemisahan Hasna dan Husna, yang masih berusia delapan bulan itu.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved