Breaking News:

Siswi SMK di Sumedang Viral Setelah Terekam CCTV Curi Ponsel, Disembunyikan ke Dalam Pakaian Dalam

Perempuan berseragam SMA terekam CCTV saat mencuri ponsel milik seorang sales di sebuah toko kelontongan di Situraja Sumedang

Istimewa
Seorang perempuan berseragam SMA terekam CCTV saat mencuri ponsel milik seorang sales di sebuah toko kelontongan Pasar Tradisional Situraja, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang perempuan berseragam SMA terekam CCTV saat mencuri ponsel milik seorang sales di sebuah toko kelontongan Pasar Tradisional Situraja, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/4/2021).

Aksi pencurian yang dilakukan perempuan bermasker itu akhirnya viral setelah rekaman CCTV-nya tersebar di sosial media dan WhatsApp Grup (WAG).

Pantauan Tribun Jabar, dalam video berdurasi 10 detik itu terlihat seorang perempuan yang memakai seragam SMA berwarna putih abu dan dibalut sweater berwarna cokelat itu mengambil sebuah ponsel yang disimpan di bagian dalam helm.

Helm tersebut terlihat dibawa oleh pelaku di sebuah toko kelontongan. Kemudian, perempuan tersebut memasukan ponsel hasil curiannya itu ke dalam pakaiannya, dan langsung dimasukan ke dalam bra.

Pemilik warung kelontongan di Pasar Situraja, Ening (38) mengatakan, perempuan tersebut mencuri ponsel milik sales langganannya pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kejadiannya berawal saat korban hendak mengambil uang dari saya," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (7/4/2021).

Saat itu, kata dia, pelaku datang bersama ibu dan adiknya untuk belanja di toko tersebut. Saat itu, kebetulan korban menyimpan ponsel di tumpukan barang dagangan.

"Pas sudah transaksi korban nyimpan hapenya di meja. Terus dia keluar dulu, terus balik lagi ke sini beli minuman, pas beli minuman itu baru sadar hapenya tidak ada," kata Ening.

Baca juga: VIDEO-PN Cibadak Sukabumi Vonis Mati 13 Orang Dalam Sehari Terkait Narkoba, Ini Perjalanan Kasusnya

Ia mengatakan, saat korban mengetahui ponselnya hilang, korban langsung meminta untuk diperlihatkan rekaman CCTV yang terpasang di dalam toko dan ternyata benar saja perempuan itu yang mengambil ponsel tersebut.

"Dari rekaman itu terlihat si eneng (pelaku) itu yang ngambil hapenya," ucapnya.

Kemudian, korban meminta rekaman CCTV itu untuk diviralkan dengan cara diposting di media sosial, hingga akhirnya ada netizen yang mengenali pelaku yang tak lain merupakan seorang siswi di sebuah SMK swasta di daerah Darmaraja.

Kapolsek Situraja, Kompol Awam M Rizal, membenarkan adanya aksi pencurian yang dilakukan perempuan hingga terekam CCTV tersebut, tetapi korban tidak melaporkan ke aparat kepolisian.

Baca juga: Menjelang Tengah Malam, LP Ciamis Dirazia Tim Gabungan, Ini yang Ditemukan di Kamar Napi

"Kasus pencurian itu sudah ditangani secara kekeluargaan oleh pihak korban dan pelaku," kata Awam.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari rekan korban, memang ada yang mengenali pelaku bahwa dia merupakan orang Darmaraja, sehingga kasus ini ditangani di tempat tinggalnya di Darmaraja.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved