Breaking News:

VIDEO-Desa Sukaimut di Kuningan Sediakan Wisata Perairan Alami, Kades: Jamin Rasakan River Tubing

pemerintah dalam pengembangan usaha berbasis sumber daya alam di Desa Sukaimut, Kecamatan Garawangi, Kuningan

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Usaha pemerintah desa melalui sektor wisata merupakan peluang besar dan dianggap mampu meningkatkan kualitas ekonomi di lingkungan masyarakat sekitar.

Demikian itu terbukti dan dilakukan pemerintah dalam pengembangan usaha berbasis sumber daya alam di Desa Sukaimut, Kecamatan Garawangi, Kuningan, Jawa Barat.

"Wisata yang kami miliki itu river tubing. Kebetulan kami mengandalkan arus air Sungai Cisanggarung sebagai pemanfaatan dan pengembangan wisata perairan disini," ungkap Kenapa Desa Sukaimut, Uka saat ditemui di lokasi wisata setempat, Sabtu (3/4/2021).

Uka menyebut bahwa wisata perairan ini sebelumnya telah dilakukan uji coba berbagai tahapan. Hal itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada calon pengunjung dalam menikamti perjalanan saat river tubing.

"Uji coba bahwa arena di wisata perairan ini aman, atau saat river tubing berlangsung. Sebelumnya kami telah lakukan uji coba dan juga belajar ke lokasi wisata sama di daerah Malang," ungkap Uka lagi.

Mengenai ketenangan arus air, kata Uka, ini juga mendapat perhatian dan penjagaan di zona hulu sungai. Meski demikian, prioritas keamanan dan kenyamanan bagi penikmat wisata air itu sangat di dahulukan.

"Ya keamanan dan kenyamanan kami tetap gunakan standar. Selain ada gaed saat river tubing, juga ada petugas di hulu sungai, untuk menginformasikan kondisi arus air," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved