Breaking News:

Ikut Bela Negara Dengan Belanja Produk UMKM, Yuk Belanja di Event Gernas BBI dan BWI di TSM Bandung

Puluhan UMKM Jabar hadir di TSM selama satu bulan penuh dalam acara Gernas BBI dan BWI sebagai dukungan bela negara melalui belanja produk UMKM

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Siti Fatimah
MenkopUKM Teten Masduki (tengah) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi pada saat jumpa pers di acara Peresmian Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia serta Karya Kreatif Jawa Barat 2021 & Pekan Kerajinan Jawa Barat UKM Jabar Paten di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (3/4/2021). 

TRIBUN JABAR. ID, BANDUNG - Sebanyak 64 usaha mikro kecil menengah (umkm) mitra Bank Indonesia wilayah Jawa Barat, Dekranasda Jabar, dan perbankan di Jabar tampak memenuhi Atrium Trans Studio Mall.

Hasil produk kriya mulai dari fesyen, kuliner, dan industri kreatif premium ini akan hadir selama 1 bulan sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BWI) periode April 2021 yang diselenggarakan di Bandung.

Rangkaian Gernas BBI dan BWI April 2021 di Jawa Barat mengusung tema “Sinergi Mengembangkan Kreatifitas Menuju UKM Jabar Teratas”, dan tagline UMKM Jabar Paten.

Baca juga: Makin Mudah Tahu Jadwal Imsakiah, Hingga Doa-doa Melalui Aplikasi Jadwal Puasa Ramadan Berikut Ini

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan dalam rangka mendukung Gernas BBI 2021, Kementerian Koperasi dan UKM mendapat tugas sebagai Movement Manager bermitra dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Key Opinion Leader/Brand Ambassador Gernas BBI.

MenkopUkm Teten Masduki di Trans Luxury
MenkopUkm Teten Masduki di Trans Luxury (istimewa)

Gernas BBI di Jabar akan digelar mulai April 2021 dengan tagline UKM Jabar Paten.

"Lebih dari 100 rangkaian kegiatan pada 100 venue akan menyemarakkan Gernas BBI di Jabar dan lebih dari 14,500 UMKM unggulan akan kita jangkau dalam keseluruhan kegiatan, dan dengan potensi audiens lebih dari 21 juta orang," kata Teten pada acara Peresmian Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia serta Karya Kreatif Jawa Barat 2021 & Pekan Kerajinan Jawa Barat UKM Jabar Paten di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (3/4/2021).

Pada periode ini, Gernas BBI akan fokus pada produk-produk UMKM artisan.

Baca juga: VIDEO-Menteri ESDM Arifin Tasrif Minta Pertamina Evaluasi Sistem Pengamanan Kilang

Yakni produk-produk yang sudah dikurasi menjadi produk unggulan, sehingga masyarakat bisa dengan bangga membeli produk UMKM lokal.

"Saya percaya, para UMKM artisan ini adalah Local Champion kita, para pejuang ekonomi yang akan siap merajai level nasional bahkan kompetitif di level global," katanya.

Ia mengatakan, selama satu bulan ini melalui produk artisan umkm akan muncul kenaikan omset penjualan.

pembukaan BBI, BWI, KKJ, dan PKJB di Trans Luxury
pembukaan BBI, BWI, KKJ, dan PKJB di Trans Luxury (istimewa)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved