Breaking News:

Pantura

Hanya 40 Persen Kendaraan yang Masuk Tol Cipali dari Tol Cikampek, Sebagian Besar ke Arah Bandung

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi menyebut hanya 40 persen arus kendaraan yang masuk ke Tol Cipali dari Tol Cikampek.

Tribun Jabar
Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, volume kendaraan di Tol Cikampek dari arah Jakarta meningkat pada momen libur panjang Hari Raya Paskah kali ini. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi menyebut hanya 40 persen arus kendaraan yang masuk ke Tol Cipali dari Tol Cikampek.

Padahal, volume kendaraan di Tol Cikampek dari arah Jakarta meningkat pada momen libur panjang Hari Raya Paskah kali ini.

Bahkan, rekayasa arus lalu lintas berupa contra flow sempat diberlakukan di ruas Tol Cikampek untuk mengurai arus kendaraan dari arah Jakarta.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Terbaru April 2021 Varian Merek Harga Rp 100 Jutaan Dapat Insentif Pajak 0 Persen

Baca juga: Masih Ingat Tati Saleh? Makamnya Selalu Sepi, Beda dengan Kuburan Nike Ardilla yang Selalu Ramai

"Sebagian besar kendaraan tersebut lebih banyak mengarah ke Bandung dan sejumlah daerah di jalur selatan Jawa Barat via Tol Cipularang," kata M Syahduddi saat ditemui di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jumat (2/4/2021) malam.

Karenanya, menurut dia, arus lalu lintas di GT Palimanan relatif ramai lancar meski terjadi peningkatan volume kendaraan sejak Kamis (1/4/2021).

Ia mengatakan, hingga kini rekayasa arus lalu lintas juga belum diberlakukan di sepanjang ruas tol di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Syahduddi memastikan peningkatan volume kendaraan yang terjadi sejauh ini masih dapat dikendalikan petugas di lapangan.

Berdasarkan data dari pengelola Tol Cipali hingga Jumat malam tercatat sebanyak 32 ribu unit kendaraan melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jabar untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan di jalur tol," ujar M Syahduddi.

Ia menyampaikan, lonjakan volume kendaraan di jalur arteri Pantura Kabupaten Cirebon pun relatif ramai lancar.

Selain itu, tidak ada penumpukan arus kendaraan di jalur Pantura di wilayah hukum Polresta Cirebon. (*)

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved