Breaking News:

Review Singkat dan Harga Hape Terbaru Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 10, Tersedia Mulai 6 April

Xiaomi merilis Redmi Series yakni Redmi Note 10 dan 10 Pro di Indonesia. Kedua ponsel ini mengusung tema Jawaranya AMOLED sebagai kekuatan utama.

Xiaomi
Redmi Note 10 Series telah resmi diluncurkan oleh Xiaomi secara global dalam acara virtual, Kamis (4/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Persaingan ponsel mid range semakin ramai usai Xiaomi merilis ponsel terbarunya.

Xiaomi merilis Redmi Series yakni Redmi Note 10 dan 10 Pro di Indonesia. Kedua ponsel ini mengusung tema Jawaranya AMOLED sebagai kekuatan utama.

Meski dilepas untuk segmentasi kelas menengah, ponsel dengan layar AMOLED ini memiliki kekuatan kamera 108 mega piksel.

Dua seri yakni Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro, merupakan ponsel flagship yang memiliki layar AMOLED. Hanya saja ada sejumlah perbedaan di varian Redmi Note 10 Pro yang memiliki harga yang lebih mahal.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan peluncuran ponsel ini merupakan lompatan besar bagi ponsel pabrikan asal China ini. Sebab, ponsel dengan layar AMOLED hanya bisa didapatkan dengan harga yang mahal.

"Ini merupakan ponsel Xiaomi yang mengalami lompatan terbesar. Ponsel ini menggunakan layar AMOLED dan biasanya jenis layar ini hanya ada di ponsel dengan harga di atas Rp 4 juta. Tapi kami bisa menghadirkan di bawah harga itu," ujar Alvin saat peluncuran Redmi Note 10 Series secara virtual, Selasa (30/3/2021).

Alvin menambahkan, peluncuran Redmi Note 10 sekaligus menjadi pendobrak kemapanan standar ponsel kelas menengah. Selain itu Xiaomi membuktikan bisa menjawab tantangan para Mi Fans untuk menghadirkan ponsel dengan fitur canggih untuk kelas menengah.

Selain memiliki layar AMOLED, ponsel ini dibekali  kamera 108 megapixel. Khusus di Redmi Note 10 Pro, fitur kameranya memiliki refresh rate 120Hz. Untuk mendukung sensasi yang menggelegar, terdapat dual speaker untuk meningkatkan kualitas suara saat menonton video atau mendengarkan musik.

Terdapat perbedaan utama antara Redmi Note 10 dan Note 10 Pro. Perbedaan itu terletak pada refresh rate layar yang mencapai 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, standar HDR10 untuk layar, dan tingkat kecerahan layar yang lebih tinggi.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved