Breaking News:

Banjir Bandang di Sumedang

Dua Korban Terseret Banjir Bandang di Citengah Dilarikan ke RSUD Sumedang, Begini Kondisinya

Dua orang korban yang hanyut terbawa banjir bandang di Desa Citengah Sumedang langsung dibawa ke RSUD Sumedang

Istimewa
Areal persawahan yang terdampak banjir bandang di Citengah, Sumedang Selatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dua orang korban yang hanyut terbawa banjir bandang di Sumedang, tepatnya di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Kedua korban tersebut yakni Soleh (53) yang merupakan korban selamat, kemudian Mamat Rohmat (40). Namun, khusus Mamat, dia dibawa ke RSUD setelah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (26/3/2021) pagi.

Humas RSUD Sumedang, Dahlan Indrayana mengatakan, untuk korban yang selamat saat dibawa ke ruang emergency RSUD, kondisinya terdapat beberapa luka pada anggota tubuhnya.

Baca juga: Headline Tribun Jabar Hari Ini, Semua Perbatasan di Jalur Mudik Akan Dijaga Ketat

"Tetapi alhamdulillah sekarang kondisi pasien sudah membaik dalam artian, kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan," ujarnya saat ditemui di RSUD Sumedang, Jumat (26/3/2021).

Kemudian pada pagi hari, pihaknya menerima korban yang meninggal dunia dan langsung dibawa ke ruangan jenazah sebelum diserah terimakan kepada pihak keluarga.

Dahlan mengatakan, korban yang meninggal dunia itu kondisinya sama dengan korban selamat ada beberapa luka pada bagian tubuhnya yang diduga akibat terkena benturan.

"Lukanya lecet, dan ada luka tiga bagian di daerah kepala," kata Dahlan.

Baca juga: Lionel Messi Disebut Lebih Bahagia di Barcelona, Ini Alasannya, Sinyal Bertahan di Nou Camp?

Setelah jenazah korban tiba di RSUD, kata Dahlan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga karena memang sudah ada keluarga yang menunggu di RSUD.

"Alhamdulillah ada anggota keluarganya yang menemaninya disini," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Iwan Hermawan mengatakan, pihaknya menerima informasi ada 4 orang yang terseret arus dalam kekadian banjir bandang tersebut.

"Ada korban meninggal dunia juga, tadi kurang lebih jam 06.00 WIB sudah ditemukan oleh tim dan sudah teridentifikasi identitasnya. Ada juga yang masih di rumah sakit," kata Iwan.

Seperti diketahui, korban yang meninggal dunia itu bernama Mamat Rohmat alias Wareng (40) dan korban yang mendapat perawatan di RSUD bernama Soleh. Sedangkan, untuk dua orang lagi dikabarkan bisa menyelamatkan diri saat kejadian tersebut.

Baca juga: INI DIA 5 Calon Kabupaten Baru di Jawa Barat, Ada Kabupaten Bandung Timur dan Kota Lembang?

"Kemarin kita menerima informasi ada 4 orang (yang terset arus) yang kemudian ada yang dibawa ke rumah sakit, dan ada yang dinyatakan hilang," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved