Breaking News:

25 Atlet Elite Trail Run akan Bertanding di CollaboRun Trail Series Gede Pangrango 100K

Sebanyak 25 atlet elit lari lintas alam (trail run) akan berlari di CollaboRun Trail Series Gepang 100K (CTS2021) di Gunung Gede Pangrango, Bogor.

Istimewa
Sebanyak 25 atlet elit lari lintas alam (trail run) akan berlari di CollaboRun Trail Series Gepang 100K (CTS2021) di Gunung Gede Pangrango, Bogor. 

TRIBUNJABAR.ID - Sebanyak 25 atlet elit lari lintas alam (trail run) akan berlari di CollaboRun Trail Series Gepang 100K (CTS2021) di Gunung Gede Pangrango, Bogor.

Event terbatas ini akan digelar oleh TDARunners pada 3 sampai 4 April 2021.

"Event saat ini sifatnya undangan kepada 25 atlet yang sudah melalui professional screening tim penyelenggara. Asal tahu saja semua atlet yang berpartisipasi itu semuanya adalah atlet elite trail run yang sudah malang melintang di dunia trail run, dan kerap naik podium juara di sejumlah kategori lari trail," ujar Khadafi, Race Director CTS 2021, dalam rilis yang diterima Tribunjabar.id.

Menurutnya, sejak Pandemi Covid-19 merebak telah banyak pembatasan kegiatan sosial ekonomi diberlakukan pemerintah Indonesia, dan event trail run (lari lintas alam) adalah salah satu kegiatan yang terdampak. Sejumlah event batal dilaksanakan, namun ada pula yang dapat terus berjalan dengan banyak pembatasan. Hal ini membuat sejumlah penggiat trail run merindukan untuk bertemu dan bertanding.

Baca juga: Lawan Persija, Tim Asuhan Mantan Pelatih Persib Bandung Ini Andalkan Pemain Muda

Baca juga: Jadwal Persib Bandung di Piala Menpora 2021, Besok Senin Lawan Persita Farshad Noor Bisa Main?

Baca juga: Begini Saat Arya Saloka Joget TikTok dengan Inul Daratista, Goyang Al Ikatan Cinta Buat Netter Gemas

"Kami menangkap aspirasi dari komunitas pelari ini dan menggelar event ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. CTS2021 ini digelar di Gunung Gede Pangrango sejauh 100K selama 36 jam. Jadi untuk menyelesaikan jarak 100 kilometer, tiap atlet harus menyelesaikan sebanyak 4x loop," tambah Khadafi.

Menurut Iis Sabahudin dari jasling.id, salah satu pendukung event ini, mengatakan CTS2021 ini kegiatan yang patut diapresiasi karena diselenggarakan dengan tujuan untuk mengapresiasi jasa lingkungan di Gunung Gede Pangrango.

“Trail run adalah salah satu cara menikmati jasa lingkungan yang tersedia. Berlari melintasi  keindahan alam dan menghirup udara segar yang dihasilkan pohon-pohon yang tumbuh di Gunung Gede Pangrango”, ujar pendiri perusahaan rintisan untuk lingkungan ini.

Asal tahu saja, TDARunners adalah salah satu komunitas lari yang anggotanya pengusaha UMKM di seluruh Nusantara. TDARunners berupaya memberikan dampak ekonomi di setiap kegiatan lari lintas alam yang rutin dilakukan.

TDARunners menyelenggarakan CTS2021 ini dengan semangat kolaborasi antara semua komunitas lari Indonesia, khususnya trail runners, untuk selalu menumbuhkan generasi baru trail runners yang mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga trail runners dunia.

Penyelenggaraan CTS2021 di support oleh brand-brand lokal yang peduli dengan dunia olahraga, gaya hidup sehat, dan pemanfaatan jasa lingkungan seperti Nayz, Cozmeed, MoAyu, Sporte, Jasling.id.

Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan CTS2021 bisa menggeliatkan kembali pemanfaatan jasa lingkungan, khususnya kegiatan wisata olahraga luar ruangan, sehingga menggeliatkan ekonomi sektor-sektor yang terdampak dari event ini.

Sejumlah komunitas lari yang berpartisipasi di CTS2021 adalah Manglayang Academia - Bandung, Beyond 100 Team - Depok, LongrunRangers - Magelang, Bandung Explorer - Bandung, Pujaan - Tangerang, Siksorogo - Solo, TRM - Makassar, Core - Cirebon, CSR - Jakarta, CEORunners - Bekasi, Mantra Runners - Malang, Detrac - Depok, Nooctive - Jakarta, TDARunners – Jakarta.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved