Breaking News:

Vaksinasi Tahap Dua di Sumedang Ditargetkan Selesai Akhir Maret, Sasaran Petugas Pelayanan Publik

Pemerintah Kabupaten Sumedang menargetkan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pelayanan publik bisa

tribunjabar/hilman kamaludin
Vaksinasi Tahap Dua di Sumedang Ditargetkan Selesai Akhir Maret, Sasaran Petugas Pelayanan Publik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang menargetkan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk pelayanan publik bisa selesai pada akhir Maret 2021 supaya bisa segera dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Untuk mengejar target tersebut pada Senin (22/3/2021), Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang kembali mengadakan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap 1.523 orang pelayan publik di Asia Plaza Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, mengatakan, target tersebut harus selesai karena target pemerintah pusat pada tahun ini semua masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumedang sudah harus sudah divaksin Covid-19.

"Saya berharap diakhir bulan ini, tahap kedua harus selesai semua, sehingga kita bisa melanjutkan ke tahap-tahap selanjutnya," ujar Erwan saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Asia Plaza, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Butuh 18 CCTV Baru untuk Pantau Kondusivitas Warga Kota Cirebon

Namun, kata Erwan, hal yang paling penting bukan masalah vaksin, tetapi pola pikir masyarakat harus bisa tetap hidup sehat supaya bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah tren penyebaran Covid-19 ini bukan hanya di Sumedang, Jawa Barat, tapi di Indonesia juga sudah menurun, dan ini harus kita lanjutkan," katanya.

Atas hal tersebut, kata Erwan, meski masyarakat sudah di suntik vaksin Covid-19, tetapi harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik sesuai anjuran dari pemerintah.

"Jangan merasa mentang-mentang sudah divaksin, mereka mengabaikan protokol kesehatan. Apalagi seperti kita ketahui bersama, bahwa imun itu terbentuk setelah disuntik vaksin yang kedua," ucap Erwan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendaliaan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Reny K Anton, menambahkan, untuk vaksinasi tahap kedua sebanyak 1.523 pelayan publik ini diupayakan bisa selesai dalam waktu satu hari.

Baca juga: Derita Rahmat Yasin Mantan Bupati Bogor, Dipenjara 5,5 Tahun dan Bebas, Kini Dibui Lagi 2,8 Tahun

"Mudah-mudahan hari ini, bisa diselesaikan sebelum Maghrib, semoga semuanya lancar dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Reny memastikan, sampai saat ini tidak ada Kejadian Ikut Pasca Imunisasi (KIPI) yang serius, sehingga semua proses ini tetap berjalan lancar tanpa kendala.

"Apalagi kami juga buatkan jadwal agar tidak bertumpuk disatu waktu," ucap Reny.

Sementara dalam vaksinasi tahap kedua tersebut sasarannya mencakup petugas pelayanan publik meliputi petugas Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, BPJS Ketenagakerjaan, Badan Pertanahan, Pengurus Organda, Ojeg Online, SPG, Pegawai Asia Plaza, Atlet, MPP, PLN, PDAM, Bwaslu, KPKS, dan STIKES.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved