Breaking News:

Meski Ada Pekerja, Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti Lakukan Hal Ini Sendiri, Karyawan Heran

Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti membuat heran karyawannya karena melakukan hal yang seharusnya bisa dilakukan para pekerjanya

Penulis: Padna | Editor: Siti Fatimah
Instagram/susipudjiastuti115
Susi Pudjiastuti- 

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Sosok Susi Pudjiastuti yang fenomenal dimata salah satu karyawannya, selalu memberikan contoh yang terbaik.

Salah satu karyawan asal Banyumas Jawa tengah selaku tukang tambak di Bandara Beach Strip Pamugaran Pantai Barat Pangandaran, Danang mengaku, pertama kali melihat karakter ibu Susi, Ia merasa kaget. 

"Karena, memberikan contoh terbaik untuk yang kerjanya termasuk saya. Seperti Saat ibu mencangkul dan menanam tanaman di bibir pantai sendiri. Padahal, tukangnya ada," ujar Danang saat ditemui Tribunjabar.id di posko Bandara Pamugaran pantai barat Pangandaran, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Puluhan Orang di Daerah Ini Dipasung Keluarganya, Dianggap Gangguan Jiwa, Dinkes Lakukan Hal Ini

Danang menganggap, Ia pikir karena sudah lebih dari kaya tidak mengerti pekerjaan kasar seperti itu. Ibu Susi ini masih mau nyangkul, bersih bersih, dan memungut sampah. 

"Apalagi ketika melihat ada sampah plastik, ibu tidak suka dengan namanya sampah seperti itu," ucapnya. 

Baca juga: Masih Remaja, Perempuan Ini Sudah Jual PSK di Bawah Umur, Pasang Tarif Rp 2 Juta Sekali Kencan

Danang menambahkan, lokasi disini (Pangandaran) masih terhitung banyak manusia dan pasti banyak yang buang sampahnya. Tapi, masih ada yang sadar untuk memungut sampah.

Sementara di daerah Natuna (Provinsi Kepulauan Riau), tempat Danang kerja dulu, yang namanya sampah setiap hari dan setiap saat banyak sampah.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Manchester City Lolos ke Delapan Besar, Singkirkan Borussia Monchengladbach

"Namun Ibu itu, sempat sempatnya memungut sampah disepanjang pantai sambil melakukan olahraga jalan kaki atau lari pagi," kata Danang.

Hal seperti karakter ibu Susi, lanjut Danang, efeknya lumayan besar untuk pribadi Danang dan teman-teman rombongan kerja lainnya.

Baca juga: Manchester City vs Borussia Monchengladbach, Unggul Agregat 4-0, The Citizen di Atas Angin

Menurutnya, kalau dilihat dari segi kemampuan kemudian dulu itu kan pernah mempunyai otoritas yang tinggi (menjadi Mentri), Ibu susi ini sudah terlalu baik.

"Bukan karena karyawannya, Saya hanya pekerja harian lepas saja. Memang faktanya seperti itu, teman yang lain juga mengatakan hal seperti itu," ucap Danang.

Danang mengatakan, jarang-jarang ada orang sekelas ibu ini mengerjakan pekerjaan yang pantasnya dikerjakan oleh orang seperti dirinya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved