Breaking News:

Kisah Kopka Ade Casmita

Kopka Ade yang Lumpuh Diserang Tawon Akhirnya Dijemput Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto

Kopka Ade Casmita akhirnya dijemput oleh tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Proses penjemputan Kopka Ade Casmita oleh tim medis RSPAD dari rumahnya di Kampung Dawuan Oncom, Desa Dawuan Kaler, Kabupaten Subang, pada Rabu (10/3/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Kopka Ade Casmita, yang lumpuh akibat diserang tawon empat tahun lalu, kini sudah dijemput oleh tenaga medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto atas perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kopka Ade dijemput langsung di kediamannya di Kampung Dawuan Oncom, Desa Dawuan Kaler, Kabupaten Subang, pada Rabu (10/3/2021).

Penjemputan itu dimaksudkan guna perawatan medis maksimal agar segera bisa sembuh dari kelumpuhan yang ia derita selama empat tahun terakhir.

Baca juga: Kopka Ade Lumpuh Diserang Tawon, Sang Istri Jualan Seblak, Dipesan Istri KSAD Hety Andika Perkasa

Baca juga: Putra Sulung Kopka Ade yang Lumpuh Diserang Tawon Sudah 4 Kali Mendaftar Tentara, Ini yang Kelima

Baca juga: Putri Kopka Ade Anggota TNI yang Lumpuh Curhat Sambil Menangis, Cerita Keluarganya Sering Diremehkan

Sebelum akhirnya ia dibawa berobat ke RSPAD Gatot Soebroto, Rita Juwita, sang istri, merawatnya di rumah dan menemani rawat jalan rutin di pusat kesehatan Kodim 0605 Subang.

Selain itu, Kopka Ade juga pernah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Bandung, termasuk Rumah Sakit Tentara Yudistira.

Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono mengatakan, dulu Kopka Ade berdinas di satuan Yonarmed Kostrad.

Proses penjemputan Kopka Ade oleh tim medis RSPA
Proses penjemputan Kopka Ade oleh tim medis RSPA (Tribun Jabar)

"Pada saat melaksanakan latihan di Ambal Kebumen ia bagian memasang reapeter rudal astros, ia diresang tawon pada saat di antena itu," tutur Letkol Edi ketika diwawancara Tribun Jabar setelah meninjau penjemputan Kopka Ade oleh tim medis RSPAD Gatot Soebroto.

Pada saat penjemputan Kopka Ade oleh tim medis RSPAD Gatot Soebroto, Danrem 063 Sunan Gunung Djati Kolonel Elkines Villando Dewangga juga datang.

Ia bersama Dandim Edi juga menyempatkan diri merayakan ulang tahun Adelia Putri Fathiatul Jamilah, putri kedua Kopka Ade.

Proses penjemputan Kopka Ade oleh tim medis RSPA
Proses penjemputan Kopka Ade oleh tim medis RSPA (Tribun Jabar)

Menurut Dandim Edi, ia kemudian berharap agar anggotanya itu bisa segera sembuh dan dapat bertugas kembali seperti sediakala.

"Kami sebagai Dansat, baik itu Dandim maupun Danrem sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Kasad dan Ibu Kasad atas kepeduliannya terhadap anggota kami yang memberikan bantuan kesehatan sampai tuntas," ujarnya.

"Harapan kami sebagai Bapak selaku sebagai komandan satuan agar anggotanya bisa sembuh total dan bertugas seperti biasa," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved