Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Dinkes Pastikan Tak Ada Efek Samping Serius Usai ASN dan Wartawan Sumedang Disuntik Vaksin Covid-19

Menurut Reny, efek samping yang dikeluhkan peserta vaksinasi ini biasanya terjadi karena mereka belum makan sebelum disuntik vaksin Covid-19 tersebut.

Istimewa
Wartawan Tribun Jabar saat disuntik vaksin Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang memastikan tidak ada efek yang serius setelah ratusan ASN dan wartawan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Gedung Korpri, Kabupaten Sumedang, Selasa (9/3/2021).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, pada vaksinasi tahap kedua dengan dosis pertama ini diikuti 300 oleh ASN dan lembaga seperti KPA, PMI termasuk 40 wartawan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendaliaan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Reny K Anton, mengatakan, setelah penyuntikan vaksin Covid-19 ini ada beberapa yang mengeluh sedikit pusing.

"Tapi sampai saat ini tidak ada KIPI yang serius, hanya saja ada beberapa yang merasa sedikit pusing karena kendala fisik seseorang," ujarnya saat ditemui disela penyuntikan vaksin Covid-19.

Menurut Reny, efek samping yang dikeluhkan peserta vaksinasi ini biasanya terjadi karena mereka belum makan sebelum disuntik vaksin Covid-19 tersebut.

"Tapi itu juga tidak banyak atau jumlahnya tidak terlalu signifikan," kata Reny.

Ketua PWI Kabupaten Sumedang, Ade Hadeli, mengatakan, tidak merasakan efek yang serius setelah dirinya menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut.

Baca juga: Inilah Misteri Keberadaan Gunung di Bawah Permukaan Bumi, Diungkap Ilmuwan Melalui Gempa Besar

"Untuk itu, bagi rekan-rekan yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti vaksinasi ini untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan karena sangat bermanfaat bagi kesehatan, supaya terhindar dari penyebaran virus Corona," ucapnya.

Menurut Ade, wartawan sangat penting untuk disuntik vaksin Covid-19 karena selama ini tugas mereka banyak berinteraksi dengan berbagai elemen masyarakat.

"Ini juga termasuk menyukseskan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang," kata Ade.

Baca juga: Ramalan Bintang Rabu 10 Maret 2021: Aries Nikmati Waktu yang Indah, Virgo Perhatikan Kesehatanmu

Baca juga: Masih Ada Kenaikan Kasus Covid-19, PPKM Skala Mikro di Majalengka Resmi Diperpanjang

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved