Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Cegah Penularan Corona, Ratusan ASN dan Wartawan di Sumedang Disuntik Vaksin Covid-19

Dari 300 orang yang disuntik vaksin Covid-19 akan diselesaikan dalam waktu satu hari, sehingga diharapkan tidak sampai ada kendala apapun.

Istimewa
Wartawan Tribun Jabar saat disuntik vaksin Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Ratusan ASN dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan wartawan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Gedung Korpri, Kabupaten Sumedang, Selasa (9/3/2021).

Sebelum menjalani penyuntikan, ASN dan wartawan terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan pengecekan riwayat penyakit dengan disiapkan 16 item pertanyaan, kemudian setelah lolos verifikasi baru bisa disuntik vaksin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendaliaan Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Reny K Anton, mengatakan, sasaran penyuntikan vaksin terhadap ASN dan wartawan ini merupakan vaksinasi tahap kedua, dosis yang pertama.

"Vaksinasi hari ini ada 300 sasaran yang terdiri dari sejumlah SKPD, kita juga undang lembaga dari KPA dan PMI serta teman-teman media," ujarnya saat ditemui disela penyuntikan vaksin Covid-19.

Pihaknya memastikan, dari 300 orang yang disuntik vaksin Covid-19 akan diselesaikan dalam waktu satu hari, sehingga diharapkan tidak sampai ada kendala apapun.

Reny mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk ASN, wartawan termasuk lembaga ini langsung dilaksanakan setelah pihaknya mendapat tambahan dosis vaksin sebanyak 930 vial.

Baca juga: Mahasiswa UIN Malang Asal Bandung Meninggal, Tiba-tiba Ambruk Saat Ikuti Kegiatan UKM Pencak Silat

"Berarti kita dapat 9.630 dosis, tetapi itu untuk dua dosis, artinya sasarannya adalah 9.630 dibagi dua," kata Reny.

Sementara untuk vaksinasi tahap pertama dengan sasaran tenaga kesehatan dan TNI/Polri, Reny memastikan sudah selesai, sehingga bisa langsung dilanjutkan ke tahap kedua, yakni pelayan publik.

"Total yang sudah divaksin pada tahap pertama ada 9.000 lebih, terlepas dari Nakes. Kalau nakes yang sudah divaksin ada 4.000 lebih," ucapnya.

Baca juga: ASN Karawang Menangis saat Divaksin, Ngaku Takut Jarum Suntik, Rela Dipotong Gaji Agar Tak Disuntik

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved