Breaking News:

Jalan Rusak Akibat Proyek Kereta Cepat, Warga Bandung Barat Ancam Lakukan Blokade

Imbas pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), warga Desa Cikalong, Kecamatan Cikalongwetan, mengancam akan memblokade jalan raya.

Tribun Jabar
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Imbas pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), warga Desa Cikalong, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, mengancam akan memblokade jalan raya.

Pasalnya, banyak truk kendaraan yang melintasi jalan sepanjang kurang lebih 7 kilometer tersebut.

Imbasnya, jalan raya Cikalong-Cipeundeuy tersebut mengalami kerusakan yang parah.

Baca juga: VIDEO-Tebing Longsor di Jalan Soreang-Ciwidey, Begini Kondisi Terakhir di Lapangan

Baca juga: Ular Piton Raksasa yang Viral Itu Ternyata Dibuat Seorang Warga Asal Kota Sukabumi

Bahkan salah seorang warga Desa Cikalong, Deni, mengatakan, ada satu titik yang bibir jalannya sudah tergerus dan menyebabkan longsor di area sekitar.

"Semenjak dibangun proyek itu sekarang kondisi jadi rusak, enggak seperti sebelumnya. Bahkan ada jalan yang longsor karena bibir jalannya sudah rusak," katanya saat diwawancarai, Sabtu (6/3/2021).

Deni menyayangkan kejadian itu karena jalan tersebut merupakan jalur aktif dan ramai karena menjadi alternatif penghubung Bandung Barat menuju Purwakarta.

Menyikapi hal tersebut, jika pihak terkait tidak bertanggung jawab, warga mengancam akan memblokade jalan tersebut agar tidak ada kerusakan lebih lanjut lagi.

Deni bersama warga lainnya berharap iktikad baik dari pihak terkait agar nantinya bisa diselesaikan secara musyawah demi menyelesaikan masalah.

"Kami tentu berharap iktikad baik mereka bisa dalam bentuk mediasi dan ganti rugi agar nantinya bisa diselesaikan bentuk musyawah mufakat," ujarnya. (*)

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved