Breaking News:

Mengintip Stable, Tempat Wisata Berkuda dan Memanah di Lembang yang Kental Syariat Islam

Hamparan hijau luas, udara sejuk pegunungan Lembang, dan jajaran kuda yang siap dilepaskan menghiasi

tribunjabar/wildan noviansah
Mengintip Stable, Tempat Wisata Berkuda dan Memanah di Lembang yang Kental Syariat Islam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wildan Noviansah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Hamparan hijau luas, udara sejuk pegunungan Lembang, dan jajaran kuda yang siap dilepaskan menghiasi tempat wisata Stable di Jalan Raya Tangkubanparahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Hal yang membuat unik Stable dengan tempat wisata lainnya yaitu kental dengan syariat Islam.

Admin dan bagian keuangan Stable, Koswara mengatakan, tujuan awal dibangunnya tempat ini pada Juni 2020 silam yaitu untuk berdakwah dan membangun sunnah Rasulullah yang mulai ditinggalkan.

"Jadi dulu pemilik tempat ini mendirikan tempat ini tujuan awalnya untuk berdakwah dan mengajak orang untuk melakukan sunnah Rasulullah yaitu berkuda dan memanah," ucapnya saat diwawancarai, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Baru Mulai Usaha, Warga Parigi Pangandaran Ini Sudah Kehilangan 5 Pasang Burung Murai Batu

Koswara mengatakan, tujuan ini ada karena saat ini banyak orang yang sudah melupakan Sunnah Rasulullah tersebut. Bahkan menurutnya, tak jarang masyarakat menggangap hal tersebut aneh. 

"Saat ini banyak orang Islam yang mulai melupakan bahkan menganggap berkuda dan memanah adalah hal aneh. Sedangkan negara barat sana sana banyak non muslim yang mempelajari hal tersebut," kata dia. 

Koswara menuturkan awalnya tempat wisata itu dibuka gratis untuk semua orang. Namun karena pemilik tanah mengharapkan keuntuntungan, tempat tersebut dibuka untuk umum dan menjadi tempat wisata. 

"Jadi kan ini tanahnya tanah wakaf, awalnya gratis, tapi karena si pemilik tanah mengharapkan keuntungan jadi tempat ini dibuka menjadi tempat wisata," katanya sembari membersihkan kuda. 

Di hamparan tanah seluas kurang lebih 5 hektar itu terdapat beberapa hal yang bisa dimainkan, diantaranya memanah dan berkuda. 

Baca juga: Mahasiswa Tabur Sampah di Kantor Bupati Subang, Demo Minta TPA Panembong Segera Dibenahi

Halaman
12
Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved