Breaking News:

Dede Yusuf: Piala Menpora Jadi Pijakan untuk Liga 1, ''Jangan Ngeyel Datang ke Stadion''

Menurut Dede Yusuf, aturan mengenai nonton bareng harus tegas, ketat, dan jelas, agar tak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

Tribun Jabar
Dede Yusuf berbicara di acara diskusi yang merupakan rangkaian Hari Pers Nasional 2021, yang digelar oleh IJTI Korda Bandung Raya, Sabtu (27/2/2021). (*) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Turnamen sepak bola Piala Menpora, yang akan digelar mulai 20 Maret 2021, menjadi even sepak bola nasional pertama yang digelar setelah adanya pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Komisi X, DPR RI, Dede Yusuf Macan Efendi, Piala Menpora menjadi test case menuju kompetisi Liga Indonesia.

"Jika Piala Menpora ini sukses, maka akan menjadi pijakan untuk event olahraga lain, tidak hanya sepak bola," ujar Dede Yusuf saat diskusidalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung Raya, di sebuah rumah makan di Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Link Live Streaming RCTI: AS Roma vs AC Milan, Pertarungan demi Liga Champions

Baca juga: Mohamed Salah Bertahan di Liverpool, Barcelona dan Real Madrid Pun Gigit Jari

Dede Yusuf mengungkapkan, jadi harus dijadikan pijakan, bagi semua pihak, bagaimana menggelar sebuah event olahaga di masa pandemi ini.

Menurut Dede Yusuf, aturan mengenai nonton bareng harus tegas, ketat, dan jelas, agar tak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

"Yang perlu dilakukan adalah pendekatan dan sosialisasi kepada kelompok-kelompok suporter," ucap Dede Yusuf.

Dede Yusuf menjelaskan, hal itu dilakukan supaya para suporter atau masyarakat memiliki panduan terkait batasan, berapa orang yang diperbolehkan untuk nonton bareng.

"Mereka juga harus melaporkan kegiatan nobarnya kepada pimpinan suporternya. Aparat keamanan juga harus proaktif mengawasi jalannya nobar tersebut," katanya.

Achmad Jufriyanto terlihat hadir dalam pertemuan di Graha Persib, Sabtu (27/2/2021). Di Liga 1 2020, Achmad Jufriyanto dipinjamkan ke Bhayangkara FC.
Achmad Jufriyanto terlihat hadir dalam pertemuan di Graha Persib, Sabtu (27/2/2021). Di Liga 1 2020, Achmad Jufriyanto dipinjamkan ke Bhayangkara FC. (persib.co.id)

Tujuan utamanya, menurut Dede Yusuf, bukan melarang menonton, tapi mencegah penyebaran Covid-19.

Dede Yusuf mengajak semua elemen suporter di tanah air menyukseskan Piala Menpora 2021.

"Caranya, tidak ngeyel memaksakan diri datang ke areal stadion, termasuk jangan berkerumun saat menggelar nonton bareng," ucapnya. (*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved