Breaking News:

Platform E-Commerce Madeinindonesia.com Fasilitasi Ekspor Buah Nanas ke Dubai

Di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, platform e-commerce Madeinindonesia.com berhasil memfasilitasi ekspor buah nanas ke Dubai.

nadeinindonesia.com
Ekpor perdana buah nanas. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, platform e-commerce Madeinindonesia.com berhasil memfasilitasi ekspor buah nanas ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurut rencana, ekspor buah nanas sejumlah 1 kontainer tersebut akan rutin dilakukan setiap minggu oleh eksportir CV Tanaka Solution Agent.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (27/2/2021), ekspor mulai dilakukan pada 27 Februari 2021 melalui pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Husni Thamrin, pemilik CV Tanaka Solution Agent, mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu oleh Madeinindonesia.com yang sebelumnya menyelenggarakan virtual business meeting dan membuka akses ke manca negara.

“Pastinya saya merasa sangat senang karena selama ini saya hanya melakukan ekspor sedikit atau kiloan. Tapi dengan hadirnya Madeinindonesia.com kualitas perusahaan saya semakin naik sampai sekarang bisa ekspor 1 kontainer,” kata Husni.

Ia juga mengungkapkan Madeinindonesia.com tepat sasaran dalam menentukan pembeli. “Saya merasa Madeinindonesia.com sangat membantu dan tepat sasaran, Kita bisa face-to-face dengan pembeli langsung,” ungkap Husni.

CEO Madeinindonesia.com, Ilyas Bhat, mengatakan pihaknya akan terus membantu produsen dan eksportir Indonesia dalam membuka pasar manca negara demi meningkatkan ekspor nasional. “Akses pasar ke manca negara amat penting di tengah kelesuan ekonomi sekarang ini,” katanya.

Ilyas menambahkan pihaknya membuka diri untuk kerjasama dengan berbagai pihak dan menawarkan kemudahan dalam proses dan persiapan untuk ekspor, termasuk kemudahan dalam perijinan, verifikasi dan kredit untuk ekspor.

Sementara itu, Husni menambahkan platform B2B Madeinindonesia.com ini juga mempertemukan pengusaha Indonesia dengan calon pembeli baik dari manca negara maupun dalam negeri.

“Selain itu juga komunikasi Madeinindonesia.com dengan Indonesia Trade Promotion Center [ITPC] di Dubai terjalin baik sehingga memudahkan eksportir seperti saya,” kata perintis CV Tanaka tersebut.

Halaman
12
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved