Breaking News:

Timsus Maung Galunggung Polresta Tasik Gerebek Boks Pengangkut Miras Siap Edar di Kota Santri

Timsus) Maung Galunggung menggagalkan pengiriman ratusan botol minuman keras (miras) di kawasan Karangresik, perbatasan Kota Tasikmalaya-Ciamis.

Istimewa
Petugas Timsus Maung Galunggung, Polresta Tasikmalaya, memeriksa mobil boks berisi miras yang digerebek di kawasan Karangresik, perbatasan Kota Tasikmalaya-Ciamis, Selasa (23/2/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung menggagalkan pengiriman ratusan botol minuman keras (miras) di kawasan Karangresik, perbatasan Kota Tasikmalaya-Ciamis, Selasa (23/2) malam.

Timsus Maung Galunggung yang sudah bersiaga di kawasan Karangresik, ruas jalan negara Bandung-Tasikmalaya-Ciamis, langsung menghentikan mobil boks yang diincar.

Dari dalam boks Mitsubishi L 300 D 8161 FI ini, petugas menemukan sedikitnya 850 botol miras berbagai merek yang dikemas dalam puluhan dus.

Miras yang diamankan terdiri atas 23 dus anggur merah, 25 dus arak, enam dus anggur putih, tiga dus arak botol kecil, dua dus arak amput, dan 10 dus bir dari dua merek.

Kepala Timsus 1 Maung Galunggung, Ipda Ipan Faisal, mengungkapkan, penggerebekan pendistribusian miras ini berawal dari laporan warga.

Timsus Maung Galunggung langsung standby di kawasan Karangresik.

Baca juga: Di Masa Pendemi Covid-19, UTama Target Gaet 4.500 Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

Baca juga: Sinopsis IKATAN CINTA 24 Februari 2021, Apa Rencana Elsa dengan Kirim Mama Sarah ke Surabaya?

Setelah ditunggu, mobil boks yang diincar muncul dari arah Ciamis.

"Begitu masuk wilayah Kota Tasikmalaya langsung kami sergap. Benar saja di dalam boks ditemukan ratusan miras berbagai merek," ujar Ipan di Mapolresta Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Tak Semua Lansia Bisa Disuntik Vaksin Covid-19, Kelompok Berpenyakit Ini Tidak Diperbolehkan

Semua miras tersebut, sesuai pengakuan sopir, akan diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya yang memiliki julukan Kota Santri.

Sopir berikut mobil boks langsung digelandang ke Mapolresta untuk proses lebih lanjut. (*)

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved