Breaking News:

Di Masa Pendemi Covid-19, UTama Target Gaet 4.500 Calon Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

UTama menargetkan mampu menjaring 4.500 mahasiswa pada proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022 di masa pandemi Covid-19.

Tribun Jabar/Cipta Permana
Rektor UTama, Prof. Obsatar Sinaga, bersama Ketua Yayasan Widyatama, Djoko S. Roespinoedji (kiri), memberikan penjelasan terkait PMB Universitas Widyatama tahun akademik 2021/2022 di Aula Kampus UTama, Selasa (23/2/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Widyatama (UTama) menargetkan mampu menjaring 4.500 mahasiswa pada proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2021/2022 di masa pandemi Covid-19.

Pembukaan pendaftaran mahasiswa baru terlah dilakukan sejak Oktober 2020. Pendaftaran dibuka hingga Agustus 2021. 

Ketua Yayasan Widyatama, Djoko S. Roespinoedji, mengatakan, UTama memiliki komitmen yang kuat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Sehingga program PMB ini berbanding lurus untuk bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Terlebih lagi, dari 14 program studi (prodi) sarjana dan sarjana terapan, serta empat prodi diploma (D3) yang dimiliki UTama, 65 persen di antaranya telah mengantongi akreditasi A.

Dengan kompetensi dan kualitas layanan yang dimiliki, dapat semakin meyakinkan masyarakat untuk memilih UTama sebagai salah satu perguruan tinggi guna melanjutkan pendidikannya.

Baca juga: Sinopsis IKATAN CINTA 24 Februari 2021, Apa Rencana Elsa dengan Kirim Mama Sarah ke Surabaya?

Baca juga: Siap-siap, Siang Ini Ada Pemadaman Listrik di Tujuh Titik Wilayah Indramayu, Catat Waktunya

"Optimisme target kami untuk PMB 2021/2022 itu dibuktikan dengan capaian di tahun 2020 yang mencapai lebih dari 3.000 mahasiswa. Menurut kami, ini suatu prestasi yang patut dibanggakan. Saya selalu berterima kasih pada seluruh pimpinan universitas seperti rektor dan wakil rektor, juga para dekan, kaprodi, dan jajaran lainnya yang telah bekerja keras selama ini," ucapnya.

Oleh mencapai prestasi yang sama, Djoko mengingatkan agar semua pihak untuk tidak terlena apalagi lengah.

Sebab, kualitas pendidikan menjadi modal utama untuk bisa memberikan kontribusi pendidikan yang baik di masyarakat.

Selain itu, UTama pun memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa yang memiliki kompetensi namun keterbatasan secara ekonomi untuk tetap dapat mengenyam pendidikan tinggi melalui jalur Beasiswa Bidikmisi yang kini dikenal dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP). 

"Artinya, kami memberikan peluang sebesar-besarnya, karena semua lapisan masyarakat berhak punya kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Indonesia dan Widyatama telah mewujudkannya dalam bentuk-bentuk beasiswa," ujar Djoko.

Baca juga: Gempa Bumi Terkini Terjadi di Dua Tempat Pagi Ini, di Melonguane Sulut dan Gunung Kidul Yogyakarta

Ia pun berharap, ketika mahasiswa-mahasiswa itu kuliah di Kampus UTama, bisa selesai tepat waktu dan mendapatkan ilmu yang berguna kelak untuk bersaing di dunia industri. (*)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved