Breaking News:

Banjir, Calon Penumpang Kereta Api Tujuan Jakarta Batalkan Perjalanan, Ganti Pakai Bus

Sejumlah calon penumpang Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Bandung menuju Jakarta terpaksa harus membatalkan perjalanan dan ganti pakai bus

ISTIMEWA
ilustrasi- Sejumlah calon penumpang Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Bandung menuju Jakarta terpaksa harus membatalkan perjalanan dan mengganti dengan transportasi lain akibat banjir menggenang jalur kereta di Lemah Abang. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah calon penumpang Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Bandung menuju Jakarta terpaksa harus membatalkan perjalanan dan mengganti dengan transportasi lain. 

PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung terpaksa membatalkan semua keberangkatan kereta dari Bandung menuju Jakarta akibat banjir. 

Hilman Fauzi Fatahillah (28) warga Majalaya, Kabupaten Bandung ini mengaku memilih transportasi lain setelah tahu ada pembatalan keberangkatan kereta api dari Bandung ke Jakarta.

Baca juga: Pasien Rumah Sakit di Karawang Kabur Gara-gara Ruangan Terendam Banjir Setinggi Dada

"Tadinya besok mau ke Jakarta, tapi katanya dibatalkan karena banjir, paling jadinya naik bus aja," ujar Hilman, saat dihubungi, Minggu (21/2/2021). 

Hilman mengaku sudah sempat membeli tiket kereta tujuan Stasiun Bandung - Stasiun Gambir.

Namun, setelah tahu ada pembatalan, ia langsung membatalkan tiketnya. 

ilustrasi
ilustrasi (Istimewa)

"Kalau di Traveloka masih ada (tiket) bisa dipesan Kereta Argo Parahyangan," katanya. 

Baca juga: Tolak Bersihkan Fasilitas Umum, Ibu-Ibu Dihukum Bernyanyi dan Kaum Bapak Push Up, Tak Pakai Masker

Pun demikian dengan Mira Wantina (27), warga Rancaekek, Kabupaten Bandung ini mengaku membatalkan rencananya untuk pergi ke Jakarta menggunakan Kereta Api. 

"Untungnya belum beli (tiket), tadinya emang mau pake kereta ke Jatinegara, tapi dapat informasi katanya dibatalkan, jadinya paling pake bus saja," ujar Mira. 

Baca juga: Dampak Covid-19, Penerbangan Pesawat di Bandara Husein Sastranegara Bandung Minus Hingga 67%

Banjir yang terjadi di Jakarta membuat perjalanan Kereta Api dari Bandung ke Jakarta dan sebaliknya dibatalkan. 

Manajer Humas PT KAI Dop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, ada dua jadwal perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jakarta menggunakan Kereta Argo Parhyangan sudah dibatalkan. 

"Semua dibatalkan karena di Lemah Abang belum bisa dilalui tergenang oleh banjir," ujar Kuswardoyo, saat dihubungi, Minggu (21/2/2021). 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved