Breaking News:

Kemarin, 12 Jenderal Polisi Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo, Bukan Sanksi Tapi Berkah Kapolri Baru

Kemarin 12 jenderal polisi dimutasi dari jabatan sebelumnya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebanyak 12 jenderal ini dapat berkah.

Editor: Kisdiantoro
Kompas.com/Dok Div Humas Polri
Kemarin 12 jenderal polisi dimutasi dari jabatan sebelumnya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebanyak 12 jenderal ini dapat berkah. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kemarin 12 jenderal polisi dimutasi dari jabatan sebelumnya oleh Kapolri Jenderal Listryo Sigit Prabowo.

Di antara para jenderal yang mendapatkan mutasi itu adalah mereka yang sempat menemani Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat fit and proper test di DPR RI.

Sebanyak 12 jenderal polisi itu adalah bagian dari 25 perwira tinggi dan menengah yang dimutasi.

Sebanyak 25 perwira yang dimutasi itu untuk menduduki jabatan baru.

Baca juga: RESMI Mabes Polri Keluarkan Surat Ijin Penyelenggaraan Turnamen Pramusim Liga 1 2021

Baca juga: Seperti di Tuban, Warga Satu Desa di Kuningan Mendadak Jadi Miliarder, Sehari Borong 30 Motor Besar

Baca juga: MASA LALU Ayus Sabyan yang Digosipkan Selingkuh, Pernah Menjadi Pedagang di Pasar Tanah Abang

Bukan hukuman. Di bawah gerbong Jenderal Listryo Sigit Prabowo, mereka mendapatkan berkah karena mendapatkan promosi dan kenaikan pangkat atau jabatan.

Mutasi dan promosi ini tertuang dalam dua surat telegram, masing-masing Nomor: ST/318/II/KEP./2021 tertanggal 18 Desember 2020. Telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

“Mutasi dan promosi jabatan dalam rangka penyegaran organisasi dan pembinaan personel, baik tour of duty maupun tour of area,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono melalui pesan singkat.

Adalah Komjen Agus Andrianto yang kini ditunjuk menjabat sebagai Kabareskrim yang sebelumnya bertugas sebagai Kabaharkam Polri.

Nantinya, jabatannya sebagai Kabaharkam Polri akan digantikan oleh Komjen Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kalemdiklat Polri.

Dalam telegram itu, ada 28 orang perwira tinggi dan perwira menengah Polri yang dirotasi atau dipindahkan tugaskan oleh Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Berikut sejumlah jenderal polisi yang dimutasi:

- Irjen Paulus Waterpauw yang kini masih menjadi Kapolda Papua akan menjadi Kabaintelkam
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved