Breaking News:

Superball

Georginio Wijnaldum Khawatir RB Leipzig Mengulang Kemenangan Liverpool atas Barcelona 

Liverpool mengalahkan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tapi gelandang Georginio Wijnaldum mengaku belum merasa tenang.

https://www.instagram.com/liverpoolfc/
Selebrasi Georginio Wijnaldum dalam sebuah pertandingan beberapa waktu lalu. Wijnaldum merasa skuadnya belum pasti lolos ke babak perempatfinal meski Liverpool sudah meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig dalam laga di Stadion Puskas Arena. 

TRIBUNJABAR.ID - Liverpool mengalahkan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tapi gelandang Georginio Wijnaldum mengaku belum merasa tenang.

Wijnaldum merasa skuadnya belum pasti lolos ke babak perempatfinal meski Liverpool sudah meraih kemenangan 2-0 atas Leipzig dalam laga di Stadion Puskas Arena.

Kekhawatiran yang dirasakan gelandang asal Belanda ini justru berasal dari keberhasilan Liverpool mengandaskan perlawanan Barcelona dalam semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Baca juga: Mantan Pemain Liverpool Bandingkan Derbi Merseyside dengan Derby Lain, Lawan Everton Terasa Istimewa

Baca juga: Manchester City Lajunya Semakin Sulit Dijegal dan Terkejar Manchester United, Liverpool, dan Chelsea

Saat itu Liverpool menang 4-0 di Stadion Anfield, termasuk berkat sumbangan satu gol dari Georginio Wijnaldum, setelah mereka takluk 0-3 dari Barcelona saat melawat ke Camp Nou.

Hasilnya, skuad The Reds mampu melaju ke babak final serta meraih gelar juara setelah mengandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

"Para pemain masih harus menjaga fokus di leg kedua walaupun peluang tim ini melaju ke perempatfinal memang besar," ujar Wijnaldum seperti dilansir dari Goal.

"Kami menunjukkan segala hal masih mungkin terjadi, termasuk ketika Anda sudah unggul 3-0 sekalipun."

Dalam pertemuan pertama lalu, Liverpool berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Leipzig untuk mendulang gol melalui Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Striker Liverpool Senegal Sadio Mane dilanggar oleh bek Leipzig Nordi Mukiele pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan FC Liverpool di Puskas Arena di Budapest, Rabu (16/2/2021).
Striker Liverpool Senegal Sadio Mane dilanggar oleh bek Leipzig Nordi Mukiele pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan FC Liverpool di Puskas Arena di Budapest, Rabu (16/2/2021). (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

Kemenangan itu sedikit mengangkat suasana ruang ganti Liverpool, yang sebelumnya mengalami tiga kekalahan secara beruntun dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Wijnaldum berharap rekan setimnya bisa kembali tampil optimal pada leg kedua yang akan digelar bulan depan.

Halaman
123
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved