Breaking News:

Liga Inggris

Mantan Pemain Liverpool Bandingkan Derbi Merseyside dengan Derby Lain, Lawan Everton Terasa Istimewa

Eks Striker Liverpool, Djibril Cisse, mengungkapkan bahwa derbi Merseyside terasa sangat istimewa, tidak seperti derbi lainnya yang pernah dia rasakan

PHIL NOBLE / POOL / AFP
Gelandang Brighton asal Belgia, Leandro Trossard (kiri) bersaing dengan gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Brighton dan Hove Albion di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 3 Februari 2021. 

Eks Striker Liverpool, Djibril Cisse, mengungkapkan bahwa derbi Merseyside terasa sangat istimewa, tidak seperti derbi lainnya yang pernah dia rasakan.

Derbi Merseyside alias duel antara Liverpool dan Everton kerap menyajikan momen-momen menarik.

Pertemuan Liverpool dengan Everton pada awal musim ini contohnya.

Dalam pertandingan yang merupakan rangkaian dari pekan ke-5 Liga Inggris 2020-2021 itu terdapat dua momen yang cukup membuat pendukung Liverpool naik darah.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2 itu dua pemain Liverpool yakni Virgil van Dijk dan Thiago Alcantara mendapatkan oleh-oleh berupa cedera.

Virgil van Dijk cedera usai ditekel di bagian dengkul oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Berkat tekel tersebut, Van Dijk mendapat cedera ACL dan harus menepi hingga saat ini, kala Liga Inggris 2020-2021 sudah melewati pekan ke-24.

Sementara itu, Thiago Alcantara mendapat cedera lutut setelah mendapat tekel keras dari striker Everton, Richarlison.

Karena cedera itu, Thiago menepi selama beberapa pekan dan baru bisa membela The Reds lagi pada 30 Desember, kala Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle pada pekan ke-16 Liga Inggris.

Selain itu, derbi Merseyside juga pernah melahirkan momen-momen panas nan tak terlupakan lainnya.

Halaman
123
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved